Sukses

Pidato Sidang Tahunan, Bamsoet: Dari Kertanegara ke Istana, Perjuangan Prabowo Tiada Tara

Presiden terpilih Prabowo Subianto tiba di lokasi sidang tahunan DPR 2024. Prabowo tiba pukul 08.45 WIB dan mengenakan jas hitam dan kemeja berwarna biru muda.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR Bambang Soesatyo menyampaikan pantun dalam pidato kenegaraan di sidang tahunan MPR 2024. Pantunnya kali ini menyinggung perjuangan keras Prabowo Subianto hingga akhirnya  menjadi Presiden RI.

“Dari Kertanegara ke istana, melalui perjuangan tiada tara. Semoga visi- misi Prabowo-Gibran terlaksana untuk indonesia emas 2045,” kata Bamsoet dalam pidatonya.

Bamsoet juga mengajak semua peserta sidang tahunan untuk memberikan tepuk tangan pada Prabowo. 

“Pergi ke Solo makan soto, pulangnya ke senayan, selamat kepada Bapak Lrabowo Subianto menjadi presiden republik indonesia ke-8. tepuk tangan untuk Pak Prabowo,” kata Bamsoet.

Sebelumnya, Presiden terpilih Prabowo Subianto tiba di lokasi sidang tahunan DPR 2024. Prabowo tiba pukul 08.45 WIB dan mengenakan jas hitam dan kemeja berwarna biru muda. 

Prabowo nampak menangkupkan kedua tangan dan melambaikan tangan sebelum masuk ke Gedung kura-kura di Kompleks Parlemen Senayan.

Sebelumnya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Istri Wury Ma’ruf Amin tiba di lokasi sidang tahunan DPR 2014. Ma’ruf mengenakan pakaian adat Palembang bernuansa hitam dan emas sementara Wury mengenakan pakaian adat betawi bernuasa hijau. Keduanya tiba di kompleks Parlemen sekitar pukul 08.35 WIB.

Diketahui, Sidang Tahunan MPR 2024  digelar hari ini, Jumat 16 Agustus 2024. Rangkaian Sidang Tahunan MPR-DPR-DPD akan diselenggarakan di Ruang Sidang Paripurna, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Sidang Tahunan 2024 akan terdiri dari tiga, pertama pada pukul 09.30 Sidang Tahunan MPR RI dalam rangka HUT RI yang dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo dan para tamu undangan.

Kemudian dilanjutkan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI di mana tahun ini DPR menjadi tuan rumah. Pada agenda Sidang bersama DPR dan DPD esok, Puan akan menyampaikan pidato kenegaraan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sidang Tahunan MPR Dihadiri Kurang Lebih 2.022 Undangan

 

Lalu agenda ketiga, pada pukul 13:30 WIB, dimulai Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan terakhir DPR untuk periode 2019-2024. Di agenda ini, Presiden Jokowi akan menyerahkan Pengantar Rancangan Undang-Undang tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2025 beserta Nota Keuangannya. 

Diketahui; Sidang Tahunan MPR akan dihadiri kurang lebih 2.022 undangan, yang terdiri dari 1.222 undangan di dalam Gedung Nusantara dan 800 tamu undangan yang ditempatkan di area plaza Gedung Nusantara IV Komplek Gedung DPR/MPR/DPD.

Undangan terdiri dari presiden dan wakil presiden, mantan presiden dan mantan wakil presiden, mantan Ketua MPR/DPR/DPD, pimpinan lembaga negara, seluruh anggota MPR, menteri Kabinet Indonesia Maju, pejabat setingkat menteri, ketua umum partai politik, ketua lembaga pemerintah non-kementerian dan badan-badan, pimpinan Komisi Kajian Ketatanegaraan MPR, ketua ormas keagamaan, serta perwakilan teladan dari seluruh tanah air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.