Sukses

Wanita Tewas di Parkiran Mall Jakbar, Diduga Akibat Terlilit Hutang

Korban afas nama LD (56) diduga tewas akibat bunuh diri.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita paruh baya ditemukan meninggal dunia di halaman parkir mall kawasan Tamansari, Jakarta Barat, Kamis (15/8/2024). Polisi turun tangan melakukan penyelidikan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, korban afas nama LD (56) diduga tewas akibat bunuh diri. Hal itu diungkap dari seorang saksi yang melihat korban melompat dari pintu exit lantai V.

"Dan jatuh ke halaman parkir Blok B dengan posisi terlentang dan mengeluarkan darah dari hidung," kata Ade Ary dalam keterangan tertulis, Jumat (16/8/2024).

Saat ditemukan, kata Ade Ary, korban menggunakan mengenakan jaket abu-abu dan celana bahan hitam. Kasus ini pun sedang ditangani Polsek Metro Tamansari.

"Masih dalam tahap lidik," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Motif

Terpisah, Kanit Reskrim Tamansari Kompol Suparmin menambahkan, motif bunuh diri diduga berkaitan dengan hutang-piutang. Hal itu diungkap Suparmin berdasarkan keterangan saksi.

"Mungkin setelah ditinggal suaminya dia ngurus sendiri tokonya. Keterangan saksi dia ada hutang," ucap dia.

3 dari 4 halaman

Bukti Tagihan

Suparmin mengatakan, belum mengetahui secara rinci jumlah hutang yang ditanggung oleh korban. Menurut keterangan yang diterima kepolisian, ditemukan bukti-bukti tagihan-tagihan dari pihak distributor.

"Dia kan agen punya toko gitu, mungkin ke distributornya belum ke bayar ditagih jadi pusing kan," ucap dia.

4 dari 4 halaman

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini