Sukses

Habiburokhman Puji Pidato Puan dan Jokowi: Enggak Bikin Ngantuk, Saya Cukup Terharu

Wakil Ketua Komisi III dari Fraksi Partai Gerindra, Habiburokhman, menilai bahwa pidato tahunan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua DPR RI Puan Maharani sangat baik.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Komisi III Fraksi Partai Gerindra, Habiburokhman menilai, pidato tahunan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua DPR RI Puan Maharani sangat baik. Menurut dia, pidato keduanya menggambarkan sosok negarawan.

"Ya tadi ada dua pidato yang menurut saya sangat baik ya. Pertama pidatonya mbak Puan itu luar biasa lengkap, ya. Critical, semua pihak termasuk otokritik ke diri kita sendiri," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024).

"Bener-bener Mbak Puan adalah sosok negarawan kekinian. Pidatonya enggak bikin ngantuk, tapi sarat informasi dan sarat dengan harapan-harapan," sambungnya.

Kemudian, untuk pidato yang disampaikan oleh Jokowi sebagai Presiden ke-7 Indonesia. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini merasa terharu, hal ini ketika Jokowi menyampaikan permohonan maaf selama menjabat sebagai presiden.

"Lalu juga pidato Pak Jokowi, tadi saya cukup terharu. Beliau menyampaikan permohonan maaf kepada kita semua, kepada bangsa Indonesia," ujarnya.

"Beliau mengatakan sudah melakukan yang terbaik. Tetapi beliau sadar mungkin, belum bisa memenuhi seluruh harapan bangsa Indonesia. Itulah sikap negarawan sejati yang sangat kami apresiasi sikap Jokowi tadi," tambahnya.

Sebagai politikus Partai Gerindra, ia berharap agar Ketua Umumnya yakni Prabowo Subianto yang juga sebagai presiden terpilih periode 2024-2029 untuk bisa menjadi pemimpin yang lebih baik lagi dari Jokowi.

"Kita berharap kepemimpinan ke depan, Pak Prabowo, bisa minimal sama baiknya dengan Pak Jokowi atau bahkan lebih baik dari Pak Jokowi," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Sampaikan 2 Pidato Kenegaraan di Gedung DPR-MPR Hari Ini

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menyampaikan dua pidato kenegaraan di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD-RI Senayan Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2024). Pidato kenegaraan ini rutin dibacakan Presiden Jokowi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI.

Pertama, Jokowi telah menyampaikan Pidato Presiden RI pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI dalam rangka HUT ke-79 Kemerdekaan RI. Pidato ini dibacakan Jokowi pada pukul 09.00 WIB.

Kedua, Jokowi akan membacakan Pidato Presiden RI dalam rangka Penyampaian Keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang-Undang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun 2025 beserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2024-2025. Rencananya, pidato ini akan disampaikan Jokowi pada pukul 13.00 WIB.

Setelah itu, Jokowi akan bertolak ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Dia diagendakan memimpin upacara HUT RI perdana di ibu kota baru pada 17 Agustus 2024.

 

Repoter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini