Sukses

Kiprah Djarum Foundation untuk Wujudkan Indonesia Digdaya Seutuhnya

Djarum Foundation terus berkomitmen guna menciptakan Indonesia yang maju, mandiri, dan berdaya saing global.

Liputan6.com, Jakarta Djarum Foundation terus berkomitmen guna menciptakan Indonesia yang maju, mandiri, dan berdaya saing global. Komitmen tersebut dituangkan Djarum Foundation melalui berbagai program yang menciptakan dampak positif dalam lingkup masyarakat.

Berbagai program yang dijalankan Djarum Foundation menyentuh berbagai aspek kehidupan masyarakat. Ya, program-program itu berfokus pada bidang sosial, olahraga, lingkungan, pendidikan, dan budaya.

Peran aktif Djarum Foundation dalam meningkatkan kemampuan serta memberdayakan masyarakat bagi kemajuan bangsa itu pun didorong oleh semangat gotong royong, tepo seliro, dan kebersamaan.

Lantas, apa saja program yang sudah dijalankan Djarum Foundation di berbagai bidang yang berdampak positif untuk kehidupan masyarakat?

Audisi Umum PB Djarum

Djarum Foundation sejak tahun 1969 memberikan dukungan kepada bulutangkis sebagai olahraga unggulan Indonesia. Melalui Audisi Umum PB Djarum, bibit-bibit unggul atlet yang akan mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia diberikan pelatihan dan pembinaan agar bisa berkompetisi di pertandingan nasional maupun internasional.

Jalankan Turnamen Sepak Bola Putri

Djarum Foundation juga mendorong kebangkitan sepak bola putri Indonesia melalui program pemasalan dan pembinaan atlet sejak usia dini. Turnamen sepak bola putri Milklife Soccer Challenge untuk kategori umur (KU) 10 dan KU 12 digelar di beberapa kota di Indonesia. Selain itu, dilakukan pula pelatihan guru-guru olahraga MI dan SD.

Tanam Lebih dari 2,3 Juta Pohon

Di bidang Lingkungan, sebagai upaya mengurangi dampak pemanasan global, Djarum Foundation telah menanam lebih dari 2,3 juta pohon sejak tahun 1979 untuk meneduhkan dan menyerap CO2, sekaligus mempertahankan struktur tanah dan menyerap air hujan.

Jalankan Beasiswa Prestasi

Di bidang Pendidikan, Djarum Foundation memberikan beasiswa prestasi kepada mahasiswa terbaik dari Perguruan Tinggi Unggulan di setiap provinsi yang terbukti memiliki prestasi akademis, kepemimpinan serta kemampuan interpersonal.

Selain dukungan finansial, Djarum Foundation juga memberikan pelatihan soft skills yang dapat membekali mereka dengan keterampilan emosional dan intelektual yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan di masa mendatang.

Tak hanya itu, Djarum Foundation juga meningkatkan kualitas pendidikan SMK dengan membina 18 SMK dengan 20 kompetensi keahlian di sejumlah SMK di  Kudus, Jawa Tengah. Kompetensi keahlian yang dibina meliputi Rekayasa, Maritim, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif.

Hadirkan Ribuan Pertunjukan Seni dan Budaya

Di bidang Budaya, sejak tahun 1992 Djarum Foundation telah memberikan dukungan terhadap ribuan seni pertunjukan dan pentas budaya serta menyediakan ruang publik sebagai fasilitas agar para pekerja seni dapat berkarya dan menggali potensi terbaik.

Melalui berbagai program tersebut, Djarum Foundation pun konsisten dan komit untuk mewujudkan Indonesia Maju dan mampu mengatasi berbagai tantangan guna mencapai Indonesia Digdaya di kemudian hari.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini