Sukses

Bahlil Buka Suara soal Jadi Calon Tunggal Ketum Golkar Pengganti Airlangga

Nama Bahlil menguat dan disebut sebagai calon tunggal Ketum Golkar

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Golkar Bahlil Lahadalia akhirnya bersuara soal anggapan dirinya adalah calon tunggal ketua umum Partai Golkar selanjutnya pada Musyawarah Nasional XI Partai Golkar di 20 Agustus mendatang.

Menteri Investasi ini mengaku dirinya belum terlalu paham terkait kabar tersebut, sebab dirinya mengaku tidak mengikuti detail dari dinamika yang sedang berjalan.

“Hmm, saya sendiri belum ikuti terlalu detail ya. Nanti kan Munasnya itu akan dilakukan tanggal 20 Agustus pendaftarannya itu yang saya dapat laporan bahwa akan dilakukan di tanggal 19 Agustus,” kata Bahlil di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Jumat (16/8/2024).

Bahlil berjanji, bisa menyampaikan lebih detail hal tersebut jika sudah mendekati tanggalnya. Dia meminta publik sekarang bersabar dan mengikuti prosesnya.

“Jadi mungkin nanti setelah pendaftaran baru kita bisa tahu bagaimana mekanismenya,” jelas dia.

Soal dukungan yang diklaim sudah mencapai 2/3 dari seluruh DPD Partai Golkar, Bahlil lagi-lagi mengaku tidak tahu. Dia meminta kepada semua pihak untuk menunggu tanggal 20 Agustus mendatang.

“Tanggal 20 nanti kita lihat,” jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertemuan

Soal pertemuan antara dirinya, PLT Ketua Umum Golkar Agus Gumiwang dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo, lagi-lagi Bahlil memilih bungkam. Dia memilih tidak mau membocorokannya.

“Nanti kita lihat, nanti kita lihat ya. Munasnya nanti kita lihat ya,” dia menutup.

3 dari 3 halaman

Calon Kuat

Sebagai informasi, usai Airlangga mengundurkan diri sebagai ketua umum Partai Golkar, sementara waktu Agus Gumiwang didapuk menjadi pelaksana tugas (PLT) ketua umum.

Guna mengisi kekosongan ketua umum definitif, maka Golkar akan menggelar musyawarah nasional pada 20 Agustus nanti di Jakarta. Diketahui, nama Bahlil menguat dan disebut sebagai calon tunggal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini