Sukses

Surya Paloh Sebut Anies Baswedan Aset Negara: Usia Relatif Muda dan Energik

Surya Paloh menyampaikan pesan kepada Anies Baswedan usai partai NasDem batal mendukungnya di Pilgub Jakarta 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh, menyebut Anies Baswedan sebagai sosok yang energik. Menurutnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga merupakan aset yang berharga bagi negeri.

"Saya pikir dengan potensi yang ada pada dirinya itu tidak bisa dipungkiri ya. Usia yang relatif muda, energik, sejumlah pengalaman sudah dilaluinya," kata Surya Paloh kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024).

"Saya kira dia merupakan sebuah aset yang berarti juga untuk negeri ini. Ya memang bukan saat ini momentum dia, saya pikir itu biasa," sambungnya.

Sebagai seorang kakak, Surya pun menyampaikan pesan kepada mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini.

"Saya pikir diambil saja hikmahnya bagi dia. Kalau saya pesan sebagai kakak menyampaikan ya biasanya di balik tantangan, kesusahan, kesedihan, di situ pasti ada peluang yang lebih hebat nantinya," ujarnya.

Surya pun menjelaskan, peluang yang dimaksudnya selain di DKI Jakarta itu yakni terkait dia yang harus belajar lebih hebat lagi.

"Ya mungkin dia belajar lebih hebat. Ini kan ada sekolah formal, ada sekolah kehidupan, dia sedang belajar dengan sekolah kehidupan. Ya kan. Tidak hanya referensi teks book semata," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pastikan Tidak Dukung Anies

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh memastikan tidak mendukung Anies Baswedan untuk maju dalam Pilkada Jakarta 2024.

Pihaknya kini menentukan sikap merapat ke Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Iya. Jelas itu (tidak mengusung Anies). Saya sudah beri tahu Pak Anies. Pak Anies, Anda sebagai adik, ini bukan momen Anda untuk maju pada Pilkada Jakarta. Kita cari momentum yang lebih tepat lagi ke depan. Ada pemahaman itu,” tutur Surya Paloh di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2024).

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini