Sukses

Polda Metro Imbau Korban Penipuan Selebgram Angela Lee Lapor Polisi

Selebgram Angela Lee telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan terkait dugaan penipuan dalam jual-beli tas mewah.

 

Liputan6.com, Jakarta - Polisi mengimbau kepada masyarakat yang menjadi korban penipuan selebgram Angela Lee untuk membuat laporan. Angela telah menjadi tersangka kasus penipuan jual beli tas mewah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, penyidik akan mengusut tuntas kasus ini. Pengusutannya, diperlukan kolaborasi dan koordinasi berbagai pihak, termasuk kesediaan dari masyarakat yang telah menjadi korban penipuan.

"Bagi masyarakat yang pernah menjadi korban kejahatan saudari AL (Angela Lee) silakan membuat laporan ke kantor kepolisian setempat, apabila tempat kejadian perkaranya di wilayah hukum Polda Metro Jaya, silakan, bisa melaporkan di Polda Metro Jaya, di polres jajaran Polda Metro ataupun di Polsek ya," kata Ade Ary di Polda Metro Jaya, Jumat (16/8/2024).

Ade Ary memastikan, akan menindaklanjuti setiap laporan yang diterima, juga kasus Angela Lee yang kini sedang diusut oleh Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

"Nanti akan kami tindak lanjuti. Kasus ini akan diproses tuntas," tandas dia.

Ade Ary menjelaskan, dugaan penipuan terjadi pada 2017 lalu. Kasus penipuan berawal dari Angela Lee yang membeli tas mewah melalui perantara kepada korban inisial FI. Ade menyebut, pembayaran pun dilakukan dengan cara dicicil beberapa kali.

"Saat itu pembayarannya lancar," ujar dia dalam keterangannya, Kamis (15/8/2024).

Ade menerangkan, karena Angela Charle alias Angela Lee pembayarannya bagus maka langsung berhubungan dengan korban FI untuk membeli tas dengan cara pembayarannya diangsur.

"Ada yang 3 kali, ada yang 4 kali dan ada yang 5 kali," ujar dia.

Ade menyebut, total tas mewah berjumlah 15 unit tas dengan berbagai merek Hermes dan Louis Vuitton dengan harga bervariatif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mandek Bayar Angsuran

Ade mengatakan, Angela Lee mulai melakukan pembayaran down payment (DP). Namun, saat angsuran justru pembayaran mandek.

"Pembayaran berikutnya baru mengangsur 1 kali sebanyak 11 buah tas, angsuran 2 kali sebanyak 3 buah tas dan angsuran 3 kali sebanyak 1 tas dan untuk angsuran berikutnya AC alias AL sudah tidak lagi melakukan pembayaran," ucap dia.

Ade Ary mengatakan, korban berusaha melakukan penagihan. Namun, tidak membuahkan hasil. Bahkan, tas yang dibeli dari korban dijual lagi ke pihak lain.

"Korban menjual beberapa tas kepada AC alias AL dengan cara pembayarannya diangsur sebanyak 3 sampai 5 kali angsuran. Namun AC hanya membayar angsuran pertama saja kepada FI dan angsuran berikutnya tidak dibayar dan digadaikan sesuai dengan harga yang dibeli dari korban," ucap dia.

 

3 dari 3 halaman

Angela Lee Pakai Uang Hasil Penipuan Tas Mewah untuk Bayar Utang

Selebgram Angela Lee telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan terkait dugaan penipuan dalam jual-beli tas mewah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Ade Ary Syam Indradi mengungkapkan Angela Lee membeli 15 unit tas bermerek seperti Hermes dan Louis Vuitton. Tas yang dibeli belum dibayar lunas tapi sudah digadaikan ke orang lain.

Kepada polisi, uang yang diperoleh dari hasil menggadaikan tas-tas tersebut digunakan untuk membayar utang kepada seseorang inisial ST.

"Untuk apa? uang itu digunakan oleh tersangka AC alias AL itu untuk membayar utang pada seseorang," kata dia di Polda Metro Jaya, Kamis (15/8/2024).

Dalam kasus ini, Ade Ary menyebut, pihaknya turut menyita berbagai barang bukti di antaranya 14 surat perjanjian jual beli tas antara korban dengan tersangka, dan foto tas LV Messenger Bag yang dijual FI kepada Angela Lee.

"Saat ini tersangka sudah dilakukan penahanan. Kemudian dalam waktu dekat, berkas perkaranya akan dikirim ke kejaksaan untuk selanjutnya dilakukan penelitian oleh JPU," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini