Sukses

KPK Lantik 12 Pejabat Tinggi Pratama, Berikut Daftarnya

Sekjen KPK berharap, para pejabat yang dilantik bisa menghindari berbagai bentuk penyimpangan dan menjadi sosok teladan bagi lingkungan kerja dan sekitarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melantik 12 pejabat tinggi pratama di Gedung Merah Putih KPK, Jumat (16/8/2024). Pelantikan dipimpin oleh Sekretaris Jenderal KPK Cahya H Harefa selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) KPK.

Cahya menyampaikan, tugas Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ialah memimpin dan memotivasi setiap Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada unit kerja masing-masing, sekaligus menjadi penanggung jawab visi.

"Tak hanya itu, tugas saudara-saudari juga mengarahkan gerak untuk mencapai target atau tujuan organisasi melalui unit kerjanya, serta berkolaborasi dan bersinergi dengan unit-unit atau pihak lain dalam mendukung dan mengawal keberhasilan program kerja KPK," kata Cahya dalam sambutannya saat proses pelantikan yang disiarkan kanal resmi YouTube KPK.

Dia berharap, para pejabat yang dilantik, dapat mencermati secara teliti penjabaran dalam peta strategis KPK yang telah ditetapkan, baik itu dalam tataran sasaran strategis maupun indikator kinerja. Hal ini untuk mempermudah pencapaian target, serta memberikan fokus dan melakukan peninjauan khususnya bagi target-target yang belum tercapai untuk segera direalisasikan.

"Ingatlah bahwa setiap sikap dan perbuatan kita akan memiliki konsekuensi tersendiri baik bagi diri maupun organisasi, oleh karena itu hindari berbagai bentuk penyimpangan dan jadilah sosok teladan bagi lingkungan kerja dan sekitarnya," kata Cahya.

Dia mengatakan, hal tersebut pun tercermin dalam Core Values ASN yaitu BerAKHLAK, Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif serta nilai-nilai dasar KPK, yaitu Integritas, Sinergi, Keadilan, Profesionalisme, dan Kepemimpinan.

Cahya berharap, para pejabat yang dilantik dapat mengamalkan amanah UU Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara, yang menekankan perlunya dibangun ASN yang memiliki integritas, profesional, netral, dan bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang Dilantik

KPK berharap, dengan dilakukannya pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji jabatan ini dapat membangun sinergi dan kolaborasi baik di unit kerja maupun antar-unit, sehingga seberat apapun tugas yang dihadapi dapat diselesaikan dengan baik, juga dapat menambah motivasi untuk membangun serta memberikan manfaat dan kontribusi bagi KPK.

Berikut 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik:

1. Kepala Biro Keuangan Isnaini

2. Kepala Biro Umum Tomi Murtomo

3. Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah I Agung Yudha Wibowo

4. Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah II Bahtiar Ujang Purnama

5. Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah III Ely Kusumastuti

6. Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah IV Edi Suryanto

7. Direktur Monitoring Aida Ratna Zulaiha

8. Direktur Gratifikasi dan Pelayanan Publik Arif Waluyo Widiarto

9. Direktur Pelayanan Laporan dan Pengaduan Masyarakat Budi Waluya

10. Direktur Jejaring Pendidikan Dian Novianthi

11. Direktur Pendaftaran dan Pemeriksaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara Herda Helmijaya

12. Direktur Pendidikan dan Pelatihan Antikorupsi Yonathan Demme Tangdilintin

 

 

 

 

Reporter: Rahmat Baihaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini