Sukses

Bupati Trenggalek Jadi Tokoh Inspiratif Penggerak Pelestarian Ekosistem Berkelanjutan

Capaian gemilang kembali ditorehkan oleh Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, di tahun 2024 ini.

Liputan6.com, Jakarta Capaian gemilang kembali ditorehkan oleh Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, di tahun 2024 ini. Dirinya sukses menyabet penghargaan dalam kategori “Tokoh Inspiratif Penggerak Pelestarian Ekosistem Berkelanjutan” dari Liputan6.com pada Rabu (31/7/2024) lalu.

"This achievement belongs to masyarakat Trenggalek (Prestasi ini milik masyarakat Trenggalek), semua yang udah bantuin, yang di belakang terima kasih, never give up for feel better future (jangan pernah menyerah untuk merasakan kehidupan yang lebih baik)," ujarnya.

Selain itu, Arifin juga mengucapkan terima kasih kepada sang istri, Novita Hardini, yang turut hadir mendampinginya.

"Dan juga buat istriku buat semua support-nya terima kasih, juga orang-orang di Emtek, Liputan6.com semuanya yang sudah menominasikan saya. Thank you dan sampai ketemu di Indonesia yang lebih lestari ke depannya," ucapnya.

Penghargaan yang diberikan ke Arifin tersebut merupakan buah dari komitmennya dalam mendukung penggunaan energi hijau. Hal itu terlihat dari kerja sama yang dibangun Pemerintah Kabupaten Trenggalek dan PT PLN (Persero) dalam Penggunaan Renewable Energy Certificate (REC).

Tak hanya itu, Pemkab Trenggalek di bawah komando Arifin juga sempat mengadakan acara bertajuk "Road to Net Zero Emission" dengan tujuan menunjukkan komitmen Pemkab Trenggalek untuk mendukung penggunaan energi hijau.

Tak sampai di sana, Arifin juga menggandeng Komandan Kodim 0806 dan Kapolres Trenggalek untuk menanam bibit mangrove di kawasan Pantai Kili-kili Desa Wonocoyo Kecamatan Panggul.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sang Istri Raih Penghargaan

Selaras dengan Arifin, sang istri, Novita Hardini, juga meraih penghargaan dari Liputan6.com. Novita dianggap berkontribusi dalam memajukan ekonomi perempuan, khususnya di Kabupaten Trenggalek.

Novita pun diganjar penghargaan "Penggerak Pembangunan Pendidikan Inklusi,” dari Liputan6.com pada Rabu (31/7/2024) lalu.

Ia bersyukur atas penghargaan yang diberikan oleh Liputan6.com tersebut. Ia menyebut, penghargaan ini didedikasikan untuk membuat rencana lebih baik untuk Kabupaten Trenggalek.

“Penghargaan ini hanya sebagai pengingat tentang kerja keras yang masih harus kita lakukan di masa depan untuk membuat rencana yang lebih baik untuk Kabupaten Trenggalek. Terkhusus bagi saya, tantangan baru untuk perjuangan di Dapil 7 Jatim,” tulis Novita seperti dikutip dari laman Instagram-nya, @novitamochamad.

“Terima kasih untuk @liputan6 telah memilih kita. Saya sangat bersyukur memiliki teman dan suami terbaik @avinml. Tentunya, alm Bapak akan merasa bersyukur juga di atas sana, karena saya memilihnya menjadi suami saya,” jelas Novita.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini