Sukses

Sambut HUT RI, Srikandi Demokrat Ingatkan Pentingnya Peranan Wanita dalam Pembangunan

Peranan wanita diharapkan tidak terpinggirkan oleh kaum pria dalam hal kemajuan kota Jakarta menuju kota global.

Liputan6.com, Jakarta - Momentum HUT Kemerdekaan RI ke-79 yang dirayakan 17 Agustus 2024 diharapkan menjadi pelecut semangat bagi kaum perempuan Indonesia, khususnya di Jakarta dalam hal pembangunan dan pembentukan mentalitas generasi muda. Ini mengingat tantangan terhadap kemajuan zaman yang semakin besar menuju Indonesia Emas 2045.

Peranan wanita pun diharapkan tidak terpinggirkan oleh kaum pria dalam hal kemajuan kota Jakarta menuju kota global.

"Wanita-wanita di Jakarta harus berperan aktif dalam proses Jakarta menuju kota global. Karena Jakarta memiliki wanita-wanita yang hebat, " ujar Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPRD DKI Jakarta, Desie Christhyana Sari, Jumat (16/8/2024).

Dengan perwujudan Jakarta sebagai kota global, sambung anggota DPRD DKI yang terpilih dari dapil I Jakarta Pusat itu, diharapkan kurang lebih 10 juta masyarakat Jakarta bisa menikmati dampak pembangunan.

"Karena pada hakekatnya, pembangunan Jakarta untuk menciptakan masyarakat Jakarta yang bahagia dan berkeadilan," papar Srikandi Demokrat itu.

Sebab itu, di tengah gencarnya pembangunan Ibukota Nusantara (IKN) yang akan menggantikan DKI Jakarta sebagai ibukota negara, Desie yang akan dilantik 26 Agustus 2024 menjadi anggota DPRD DKI periode 2024-2029 itu terus memompa semangat kaum perempuan agar lebih kreatif dan inovatif dalam upaya melahirkan gagasan untuk mensupport perkembangan Jakarta menjadi kota global.

"Jika kita melihat sejarah perjuangan bangsa meraih kemerdekaan hingga usia 79 tahun saat ini. Wanita Indonesia banyak yang ikut berperan aktif dalam perjuangan menumpas penjajahan di tanah air, seperti Cut Nyak Dien, Martha Christina Tiahahu, dan tokoh perempuan lainnya," bebernya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukti

Hal itu menjadi bukti bahwa wanita-wanita memiliki kemampuan berbuat yang sama dengan kaum pria dalam memperjuangkan kemerdekaan dan pambangunan yang berkesinambungan.

"Momentum kemerdekaan ke-79 tahun ini saya harapkan kaum perempuan terus bebenah diri untuk memasuki indonesia emas 2045 mendatang," pinta Sekretaris DPD PD DKI Jakarta itu.

Memasuki zaman modern, Desie berharap perjuangan kaum perempuan, yakni berupaya untuk tidak tertinggal dalam hal teknologi dan dalam menjawab tantangan bangsa baik dari dalam dan luar negeri.

3 dari 3 halaman

Karya dan Kreasi

Salah satunya, kata anggota Komisi B DPRD DKI itu, melalui karya dan kreasi sesuai dengan minat dan bakat masing-masing individu.

"Yang juga harus diingat bahwa negara tidak bisa menjalankan pembangunan berkelanjutan, kalau wanita-wanita-nya tertinggal jauh di belakang," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini