Sukses

Ini Rekayasa Lalu Lintas Saat Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kalibata

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberlakukan rekayasa lalu lintas di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, pada Jumat (16/8/2024)

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberlakukan rekayasa lalu lintas di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, pada Jumat (16/8/2024). Hal ini dilakukan selama Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) dalam rangkaian HUT ke-79 RI.

"Rekayasa arus lalin di lokasi TMP Kalibata situasional (berdasarkan kebutuhan atau kepadatan arus lalin)," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman dalam keterangannya, Jumat malam.

Latif menerangkan, pengalihan lalu lintas selama Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) dilakukan di sejumlah titik.

"Jalan Pahlawan Kalibata ditutup. Kendaraan dari arah Pancoran diarahkan lurus ke arah Pasar Minggu. Sementara, kendaraan dari arah Pasar Minggu diarahkan lurus ke arah Pancoran," ujar dia.

Berikut selengkapnya:

Putaran bawah Flyover Kalibata

1. Penutupan Jalan Pahlawan Kalibata arah barat

2. Kendaraan dari TMPN Kalibata diarahkan lurus ke arah Jambul/ Dewi Sartika

3. Penutupan kendaraan yang keluar dari Jalan Rawa Jati Barat

Rel Kereta Api Kalibata arah barat

1. Penutupan Jalan Pahlawan Kalibata arah barat

2. Kendaraan dari arah Jambul/Dewi Sartika diarahkan belok kiri ke Jalan Rawajati Timur yaitu ke arah Volvo/Pasar Minggu atau diarahkan memutar balik arah di bawah fly over

3. Penutupan kendaraan yang keluar dari Jalan Rawajati Timur

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekayasa di Mal Kalibata

Pertigaan Kalibata Mall sisi timur

1. Penutupan Jalan Pahlawan Kalibata arah barat

2. Kendaraan dari arah Jambul /Volvo diarahkan belok kiri ke Jalan Rawajati Timur 1 menuju ke arah Volvo/ Pasar Minggu

3. Penutupan fly over Kalibata arah barat

4. Penutupan kendaraan yang keluar dari Jalan Rawajati Timur 1

Pertigaan Traffic Light

1. Penutupan Traffic Light Jambul Jalan Dewi Sartika

2. Kendaraan dari PGC Cililitan diarahkan lurus ke arah barat Jalan Dewi Sartika

3. Kendaraan dari arah Cawang Kompor diarahkan lurus ke arah timur Jalan Cililitan (PGC Cililitan)

3 dari 3 halaman

Jokowi Akan Pimpin Upacara HUT ke-79 RI di IKN, Sabtu 17 Agustus 2024

Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana bertolak menuju Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Jumat (16/8/2024). Jokowi akan memimpin apel kehormatan dan renungan suci (AKRS) yang digelar di Taman Kusuma Bangsa tengah malam nanti.

Jokowi bersama rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 16.00 WIB.

Setibanya di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan Kalimantan Timur, Jokowi dan rombongan akan langsung menuju IKN di Kabupaten Penajam Paser Utara, dengan menggunakan mobil. Dia diagendakan memimpin apel kehormatan dan renungan suci yang digelar di Taman Kusuma Bangsa tengah malam.

"Nanti malam, Presiden bersama Panglima TNI, Pak Kapolri dan menteri terkait akan melakukan kegiatan renungan suci Taman Kusuma Bangsa," ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dikutip dari siaran pers, Jumat (16/8/2024).

Jokowi akan menjadi inspektur upacara pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang pertama kali digelar di Istana Negara, IKN pada 17 Agustus 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini