Sukses

Maman PKB: Upacara HUT ke-79 RI di IKN Diharapkan Berjalan Lancar

Menurut Maman, PKB berharap pengibaran bendera merah putih besok di IKN, menjadi momentum bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berharap perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN) berjalan dengan lancar, meski ada perbedaan pendapat dalam persiapannya.

“Diharapkan berjalan lancarlah. Kita sebagai bangsa, apapun perbedaan kita, kita tetap berharap sesuatu berjalan lancar,” kata Anggota DPR RI Fraksi PKB Maman Imanulhaq di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024).

Menurut Maman, PKB berharap pengibaran bendera merah putih besok di IKN, menjadi momentum bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Tentu upacara bendera besok di IKN menjadi monumen juga untuk kita, bahwa kita bisa untuk membuat sebuah loncatan peradaban seperti itu,” ucapnya.

Wakil Sekretaris Dewan Syuro PKB ini menuturkan pernyataan presiden terpilih Prabowo Subianto tentang IKN harus menjadi kebanggaan Indonesia patut diapresiasi.

Meskipun dalam pembangunannya memakan waktu yang lama, lanjutnya, pihaknya berharap masyarakat memahami hal itu lantaran untuk membangun sebuah ibukota baru tidak semudah membalikkan telapak tangan.

“Saya hanya mengamini apa yang dikatakan oleh Presiden terpilih, Pak Prabowo, bahwa IKN bagaimanapun harus menjadi kebanggaan Indonesia, menjadi hasil karya bangsa Indonesia dan tidak perlu dipaksakan jadi secara sempurna dalam 1-2 tahun. Jadi punya waktu dan sebagainya,” pungkas Maman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cak Imin Tak Hadir

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku tidak menghadiri upacara HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN). Dia mengatakan, dari Dewan akan diwakili oleh Ketua DPR Puan Maharani.

"DPR katanya cuma ketua ya (yang ke IKN) saya di Jakarta atau di daerah," kata Cak Imin saat ditemui di kawasan CFD Jakarta, Minggu (21/7/2024).

Cak Imin berharap, giat upacara HUT ke-79 RI tersebut bisa berjalan sukses. Mengingat kondisi dan fasilitas yang masih terbatas.

Harapannya ya semoga sukses dan lancar, karena kapasitasnya terbatas maka hanya ketua-ketua lembaga saja (yang hadir)," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.