Sukses

AMPI siap Lancarkan Rapimnas dan Munas Partai Golkar 20 Agustus 2024

Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga angkat bicara soal dinamika Partai Golkar. Menurutnya apa yang terjadi sampai hari ini semuanya tanpa gejolak.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga angkat bicara soal dinamika Partai Golkar.  Menurutnya apa yang terjadi sampai hari ini semuanya tanpa gejolak.

“Partai Golkar adalah Partai besar dan berpengalaman dalam setiap masa dan dinamika. Dalam kondisi seperti ini, terbukti Partai Golkar dapat melalui dengan baik. Ini bisa dilihat dari proses peralihan

mundurnya Bapak Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum berlanjut ke terpilihnya Plt Ketum Bapak Agus Gumiwang Kartasasmita dalam Rapat Pleno Partai Golkar yang begitu smooth dan kondusif tanpa gejolak," kata dia dalam keterangannya, Jumat (16/8/2024).

Jerry menuturkan, dengan adanya figur Agus Gumiwang sebagai Plt, sudah sangat tepat dalam kondisi seperti ini.

“Beliau langsung dengan cepat dan tepat melakukan langkah ke depan yang strategis dalam menjalankan roda organisasi dan partai dengan memutuskan Rapimnas dan Munas Partai Golkar sekaligus membentuk kepanitiaan untuk segera menggelar Rapimnas dan Munas di tanggal 20 nanti,” ungkap Jerry.

Dia pun mengungkapkan terkait persiapan Rapimnas dan Munas Golkar 20 Agustus 2024, semua panitia sudah bekerja cepat dan semaksimal mungkin dalam mempersiapkan segala sesuatunya.

“Komposisi Panitia yang diputuskan oleh Plt. Ketum Agus Gumiwang kartasasmita ini sangat tepat dikomandoi oleh Bapak Bambang Soesatyo sebagai ketua penyelenggara, ketua pengarah Bapak Adies Kadir dan Ketua pelaksana Ibu Sari Yuliati. Dari komposisi ini terlihat memang orang-orang yang sesuai dibidangnya, dan saya menyakini pelaksanaan Rapimnas dan Munas akan berjalan dengan baik,” ungkap Jerry.

Karena itu, AMPI pun siap mendukung perhelatan Rapimnas dan Munas Partai Golkar yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus 2024.

“AMPI siap mendukung penuh langkah Partai Golkar untuk Rapimnas dan Munas serta siap mendukung calon Ketua Umum yang akan maju nanti dan apapun hasil Munas Partai Golkar,” tegas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

AMPI Akan Patuh dan Dukung Ketum Baru

Jerry pun menyampikan, sebagai ormas yang didirikan Golkar, AMPI akan mendukung siapapun yang terpilih sebagai ketua umum definitif.

“Pastinya siapapun yang terpilih menjadi Ketua Umum Partai Golkar adalah Ketua Dewan Pembina AMPI, dan AMPI siap patuh dan laksanakan arahan Ketua Umum Partai Golkar yang akan dipilih dalam Munas nanti,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.