Sukses

Wapres Ma'ruf Amin Jadi Inspektur Upacara dan Renungan Suci di TMP Kalibata Malam Ini

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin menjadi Inspektur Upacara pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci, di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Utama Kalibata.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin menjadi Inspektur Upacara pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci, di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Utama Kalibata, Jakarta Selatan, 16 Agustus 2024, Pukul 24.00 WIB. Apel dan upacara itu adalah bagian dari rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 RI.

“Inspekturnya Wapres, karena Presiden di IKN,” kata Juru Bicara Wakil Presiden Ma'ruf, Masduki Baidlowi, kepada wartawan, Jumat (16/8/2024).

Selain itu, pada 17 Agustus esok, Ma'ruf juga akan menghadiri Upacara Detik-detik Proklamasi 17 Agustus di Istana Merdeka Jakarta.

Diketahui, peringatan HUT ke-79 RI akan digelar di IKN Nusantara dan di Istana Merdeka Jakarta.

Upacara di IKN akan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) selaku inspektur upacara. Sementara Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan mengikuti upacra di IKN secara Hybrid di Istana Merdeka Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Bertolak ke IKN

Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana bertolak menuju Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Jumat (16/8/2024). Jokowiakan memimpin apel kehormatan dan renungan suci (AKRS) yang digelar di Taman Kusuma Bangsa tengah malam nanti.

Jokowi bersama rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 16.00 WIB.

Setibanya di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan Kalimantan Timur, Jokowi dan rombongan akan langsung menuju IKN di Kabupaten Penajam Paser Utara, dengan menggunakan mobil. Dia diagendakan memimpin apel kehormatan dan renungan suci yang digelar di Taman Kusuma Bangsa tengah malam.

Nanti malam, Presiden bersama Panglima TNI, Pak Kapolri dan menteri terkait akan melakukan kegiatan renungan suci Taman Kusuma Bangsa," ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dikutip dari siaran pers, Jumat (16/8/2024).

Jokowi akan menjadi inspektur upacara pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang pertama kali digelar di Istana Negara, IKN pada 17 Agustus 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.