Sukses

HUT ke-79 RI, Kejari Depok Dorong Semangat Nasionalisme dan Peduli Lingkungan

Kejari Kota Depok telah melakukan aksi peduli lingkungan bersama relawan Peduli Ciliwung dengan membersihkan sampah di bantaran Sungai Ciliwung. Menurutnya, implementasi mencintai negara dan semangat perjuangan pahlawan, dapat dituangkan dengan menjaga kebersihan lingkungan.

Liputan6.com, Depok - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok menggalakkan aksi peduli lingkungan dan nasionalisme dalam rangka memperingati Har Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Aksi Peduli lingkungan dilakukan Kejari Depok bersama relawan Peduli Ciliwung dengan membersihkan sampah di sungai.

Kepala Kejari Kota Depok, Silvia Desty Rosalina mengatakan,HUT ke-79 RI tidak hanya sekedar peringatan, namun harus bisa memberikan makna kepada anggota Kejari Depok maupun masyarakat. Implementasi tersebut dituangkan dengan gerakan peduli lingkungan.

“Kami berusaha menjaga dan meningkatkan rasa nasionalisme serta kecintaan kepada negara di kalangan jaksa,” ujar Silvia kepada Liputan6.com, Jumat (16/8/2024).

Kejari Kota Depok telah melakukan aksi peduli lingkungan bersama relawan Peduli Ciliwung dengan membersihkan sampah di bantaran Sungai Ciliwung. Menurutnya, implementasi mencintai negara dan semangat perjuangan pahlawan, dapat dituangkan dengan menjaga kebersihan lingkungan.

“Kita saat ini sudah tidak berperang lagi melawan penjajah, namun kita berperang bagaimana menjaga lingkungan kita tetap bersih, asri, dan nyaman,” tegas Silvia.

Kejari Depok telah meminta kepada anggota ataupun jaksa untuk membuang sampah pada tempatnya, melakukan pemilahan sampah, dan penghijauan di kantor maupun rumah. Semangat menjaga lingkungan dapat ditularkan kepada masyarakat.

“Jadi semangat kemerdekaan harus diimplementasikan dengan semangat berbuat kebaikan untuk lingkungan maupun masyarakat,” ucap Silvia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelar Lomba untuk Bangkitkan Nasionalisme

Demi meningkatkan rasa nasionalisme, Kejari Kota Depok mengadakan perlombaan yakni menyanyikan lagu nasional dan patriotisme. Lomba bertemakan nasionalisme dilakukan baik secara perorangan maupun group.

“Tentu saja meningkatkan patriotisme antara jaksa. Kemudian kita me-rewind kembali lagu yang dulu kita nyanyikan saat masih SD atau SMP. Sekarang bisa membuat kita lebih semangat dan lebih nasionalis lagi,” jelas Silvia.

Perlombaan yang digelar Kejari Depok, selain meningkatkan semangat patriotisme dan nasionalisme, turut menjaga kekompakan anggota. Diketahui terdapat sejumlah bidang di Kejari Depok, sehingga kekompakan dan kebersamaan tetap harus dijaga.

“Kekompakan dan kebersamaan akan mempengaruhi para anggota ataupun jaksa dalam menjalankan tugas penegakan hukum,” ungkap Silvia.

 

3 dari 3 halaman

Doakan Para Pejuang

Silvia meminta, walaupun saat ini masyarakat tidak berjuang melawan penjajah, namun Kejari Kota Depok selalu mengingatkan dan berdoa untuk jasa pahlawan yang telah gugur.

Jasa pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, sepatutnya terus diingat dan dijaga untuk keutuhan Indonesia.

“Cintailah negeri kita, bangsa kita, dan tetap bergerak menegakkan hukum di era kemerdekaan,” pungkas Silvia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini