Sukses

HUT ke-79 RI, Wapres Ma’ruf Amin Ajak Masyarakat Manfaatkan Peluang Bangun Indonesia

Ma’ruf berharap seluruh masyarakat dapat terus bergandengan tangan membangun Indonesia Maju di setiap kesempatan yang ada.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyatakan, peringatan HUT ke-79 RI di tahun 2024 merupakan salah satu momentum peringatan yang bersejarah. Sebab, selain dalam waktu dekat akan terjadi pergantian pemerintahan, saat ini Indonesia juga sedang dalam proses transisi pemindahan Ibu Kota Negara.

Menghadapi perubahan besar ini, Ma’ruf berharap seluruh masyarakat dapat terus bergandengan tangan membangun Indonesia Maju di setiap kesempatan yang ada.

“Saya berharap kita dapat memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk terus memajukan Indonesia, baik di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, maupun teknologi,” kata Ma’ruf dalam keterangannya, Sabtu (17/08/2024).

Ma’ruf menyampaikan, pemanfaatan seluruh peluang yang ada di berbagai bidang ini dapat membuahkan hasil yang baik apabila dilakukan dengan kerja keras dan sinergi.

“Dengan kerja keras, inovasi, dan sinergi kuat seluruh elemen bangsa, kita yakin akan dapat meraih masa depan Indonesia yang semakin gemilang,” imbuhnya.

“Tentu saja masih banyak tantangan yang harus dihadapi sebagai bangsa yang terus berkembang. Namun, saya yakin dengan semangat persatuan dan gotong royong yang telah mengakar kuat dalam diri bangsa Indonesia, kita akan mampu mengatasi segala rintangan tersebut,” tambahnya.

Ma’ruf menekankan, kerja keras dan sinergi yang dilakukan dapat menciptakan optimisme yang baik. Melalui optimisme ini, diharapkan semangat untuk terus bersinergi di tengah pergantian pemerintahan dapat dijaga untuk semakin membawa kebaikan bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

“Apalagi tahun ini kita menyongsong masa peralihan pemerintahan baru, yang semoga memberi perubahan nyata dan kebermanfaatan yang merata hingga ke pelosok Indonesia,” tuturnya.

“Bersama-sama melangkah maju menuju Nusantara Baru, Indonesia Maju,” pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rangkaian Acara HUT RI di IKN

Pukul 00.00 WITA: Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Kusuma Bangsa IKN.

Pukul 09.15 WITA: Pertunjukan Kesenian di Lapangan Upacara Istana Negara IKN.

Pukul 10.15 WITA: Kirab Duplikat Bendera Pusaka dan Salinan Teks Proklamasi di Istana Negara IKN.

Pukul 11.00 WITA: Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Upacara Istana Negara IKN.

3 dari 3 halaman

Rangkaian Acara 17 Agustus 2024 di Istana Merdeka Jakarta

Pukul 00.00 WIB: Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMPNU Kalibata

Pukul 08.15 WIB: Pertunjukan Kesenian di Halaman Istana Merdeka Jakarta

Pukul 10.00 WIB: Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Upacara Istana Merdeka Jakarta

Pukul 14.45 WIB: Pertunjukan Kesenian di Halaman Upacara Istana Merdeka Jakarta

Pukul 17.00 WIB: Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih di Halaman Upacara Istana Merdeka Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.