Sukses

Beredar Video Viral di Medsos Anggota TNI di Batam Diduga Aniaya Polisi, Ini Penjelasannya

Seorang anggota TNI diduga melakukan penganiayaan terhadap anggota kepolisian di sebuah pos jaga di daerah Sei Beduk, Kota Batam.

Liputan6.com, Jakarta Seorang anggota TNI diduga melakukan penganiayaan terhadap anggota kepolisian di sebuah pos jaga di daerah Sei Beduk, Kota Batam.

Dari sebuah rekaman CCTV yang diunggah oleh akun X @Heraloebs mulanya terlihat sebuah mobil kuning berhenti di sebuah pos jaga.

Menanggapi kejadian tersebut, Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Kristomei Sianturi menjelaskan kronologi tersebut.

Kejadian itu terjadi pada Kamis (15/8/2024) sekitar pukul 21.30 WIB, anggota TNI Serma Heru Purwanto menerima informasi dari mitra Babinsa yang merupakan anggota masyarakat telah diganggu oleh sekelompok orang tak dikenal di daerah Kelurahan Muka Kuning atau Kampung Aceh.

"Selanjutnya secara spontan Serma Heri Purwanto bersama mitra babinsa mendatangi lokasi kejadian di kelurahan muka kuning, tepatnya di pos terpadu kampung aceh," ucap Kristomei saat dihubungi, Sabtu (17/8/2024).

Pada saat kejadian, di pos tersebut ada anggota polisi yang sedang tidak berdinas. Lalu Serma Heri berniat menanyakan soal orang tak dikenal yang dilaporkan oleh masyarakat.

"Di tempat tersebut juga terdapat anggota polisi yang sedang tidak berdinas yang menimbulkan kesalahpahaman antar keduanya. Setelah diketahui bahwa terdapat anggota polisi di pos tersebut yang menimbulkan kesalahpahaman dengan Babinsa Serma Heri Purwanto," jelas Kristomei.

Atas kesalahpahaman itu, Danramil 01/LB dan Kapolsek Sei Bedug berkoodinasi dan memediasikan masing-masing anak buahnya.

Sementara Serma Heri diambil keterangannya ke satuannya untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral

Dalam video yang beredar terlihat seorang anggota TNI turun dari mobil ditemani dua orang lain yang memakai pakaian bebas.

Sementara anggota TNI lengkap dengan pakaian dinasnya menghampiri dua pria yang diduga anggota polisi di Pos Jaga.

Tanpa banyak kata, anggota TNI tersebut menendang pria yang memakai kaos Jingga. Sontak rekannya pun kaget atas kejadian tersebut.

Kemudian, ada dua pria lainnya yang diduga rekanan anggota TNI tersebut langsung menganiaya pria kaos Jingga yang diduga anggota polisi.

Tanpa ada perlawanan anggota polisi itu pun hanya bisa melindungi dirinya sambil kabur.

Berselang hampir 3 menit kemudian, mobil kuning yang tadinya ditumpangi anggota TNI tersebut langsung meninggalkan lokasi.

 

 

Reporter: Rahmat Baihaqi /Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini