Sukses

Momen Keakraban Prabowo Duduk di Samping Jokowi Saat Upacara HUT ke-79 RI di IKN

Momen keakraban antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto, terlihat selama Upacara HUT ke-79 RI yang pertama kali diadakan di Istana Negara.

Liputan6.com, Jakarta - Momen keakraban Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama dengan presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto terjadi pada saat Upacara HUT ke-79 RI Perdana di Istana Negara, IKN, Penajam Paser Utara, Sabtu (17/8/2024).

Keduanya tampak duduk berdampingan di mana Prabowo berada di sisi kanan Jokowi, sementara Ibu Iriana Joko Widodo berada di sisi kiri Jokowi.

Sesaat setelah Inspektur Upacara dan MC mengimbau Jokowi untuk menuju mimbar kehormatan. Prabowo terlihat menunggu Jokowi untuk duduk terlebih dahulu.

Sebelumnya, Jokowi juga menyalami Prabowo usai memimpin upacara peringatan detik-detik proklamasi di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Adapun saat Jokowi kembali ke podiumnya, Prabowo berdiri untuk menyambut Jokowi, kemudian Prabowo menyodorkan tangan untuk bersalaman.

Setelah keduanya duduk, Prabowo dan Jokowi juga tampak berbincang dan saling melempar senyum antar keduanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Gunakan Pakaian Adat Khas Jawa Timur

Pada momen HUT RI ke-79 ini, Prabowo menggunakan pakaian beskap berwarna hitam adat khas Jawa Timur dibalut mengenakan blangkon Udeng. Sementara, Jokowi mengenakan pakaian adat Kustin Kutai.

Sebelumnya, momen kebersamaan dan keakraban keduanya juga sudah nampak terlihat sesaat sebelum Detik-Detik Upacara HUT RI ke-79 dimulai.

Jokowi terlihat menunggu Prabowo di salah satu ruangan yang berada di Ibu Kota Nusantara, sesaat setelah Prabowo tiba ia memberikan sikap 'namaste' ke Jokowi.

Seperti diketahui, Upacara Perdana HUT RI ke-79 ini dilakukan di Istana Negara, Ibu Kota Negara dihadiri langsung oleh Jokowi dan Prabowo. Sementara, di Istana Merdeka, Jakarta dihadiri oleh Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.