Sukses

Taman Safari Bogor Meriahkan HUT ke-79 RI dengan Parade Satwa dan Budaya

Direktur Taman Safari Indonesia Jansen Manangsang mengatakan Parade Satwa dan Budaya ini bukan hanya sekadar menampilkan hiburan, melainkan sebuah upaya untuk mengkampanyekan pentingnya kecintaan terhadap satwa

Liputan6.com, Jakarta - Parade satwa dan budaya meramaikan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI di Taman Safari Indonesia, Bogor, Sabtu (17/8/2024). 

Parade yang dimulai pukul 13.00 WIB, menampilkan beberapa satwa, di antaranya gajah, kuda poni, unta, ular, monyet. Tentunya Elang Jawa yang disebut sebagai burung Garuda karena memiliki jambul yang sama dengan gambar Garuda pada lambang negara Indonesia. 

Setelah dikeluarkan dari kandang, mereka berjalan mengitari Taman Safari dan berinteraksi dengan pengunjung. Suasana semakin meriah dengan diiringi marching band hingga atraksi debus.

Sementara masing-masing personel tampil beragam, ada yang mengenakan pakaian adat maupun kostum berbagai karakter film, seperti Cowboy, Aladin, dan Indian.

Sedangkan ribuan karyawan Taman Safari Bogor mengenakan pakaian batik di momen hari kemerdekaan RI tahun ini. 

Direktur Taman Safari Indonesia Jansen Manangsang mengatakan Parade Satwa dan Budaya ini bukan hanya sekadar menampilkan hiburan, melainkan sebuah upaya untuk mengkampanyekan pentingnya kecintaan terhadap satwa dan keberagaman budaya. 

"HUT RI tahun ini kami rayakan semeriah-meriahnya, tapi tentunya yang mengandung edukasi kepada para pengunjung," kata Jansen. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2 Ekor Elang Jawa

Jansen menyampaikan pada parade kali ini menghadirkan satwa langka yang terancam punah, yakni dua ekor elang Jawa. 

Menurutnya, elang Jawa merupakan hewan yang setia pada pasangannya dan menjadi inspirasi burung Garuda Pancasila yang menjadi lambang negara Indonesia.

"Elang Jawa ini satwa yang persis dengan lambang negara Indonesia yaitu burung Garuda. Karenanya kita tampilkan di parade ini," ujar Jansen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.