Sukses

TKN Prabowo-Gibran Ungkap Upacara HUT ke-79 RI di IKN Berjalan Khidmat dan Lancar

Silfester mengatakan upacara HUT ke-79 RI di IKN begitu khidmat, meriah, dan berjalan lancar.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Silfester Matutina mengikuti upacara peringatan HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Sabtu 17 Agustus 2024.

Silfester mengatakan upacara HUT ke-79 RI di IKN begitu khidmat, meriah, dan berjalan lancar.

"Suasana kebathinan kita sangat terharu, bangga, bagaimana kita mendengarkan lagu Indonesia Raya, melihat pengibaran bendera Merah Putih, melihat Pak Jokowi yang sebentar lagi sudah tidak menjabat sebagai presiden," kata Silfester, Sabtu 17 Agustus 2024.

Selain itu, Silfester menyampaikan bahwa Presiden Terpilih Pemilu 2024, Prabowo Subianto hadir menemani Joko Widodo (Jokowi) dalam gelaran upacara HUT ke-79 RI di IKN.

"Di samping Pak Jokowi, ada Presiden Terpilih Prabowo Subianto yang di mana beliau berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan IKN serta menjalankan program pemerintah," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukti Nyata

Silfester, yang juga Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmed) menegaskan dengan hadirnya Jokowi dan Prabowo merupakan bukti nyata untuk membangun bangsa yang maju.

Selain Menteri dan Presiden, Silfester mengatakan banyak masyakarat dari berbagai suku di seluruh Indonesia yang hadir untuk mengikuti upacara HUT RI ke-79 di IKN.

Terkait Keppres Pemindahan IKN, Silfester mengaku memungkinkan akan ditandatangai oleh Prabowo Subianto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini