Sukses

Top 3 News: Cerita Puan Maharani Bermalam di Rumah Tapak IKN yang Akan Jadi Rumah Dinas Menteri

Ketua DPR RI Puan Maharani bermalam di Rumah Tapak Jabatan Menteri (RTJM) di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan, sebelum mengikuti upacara peringatan HUT ke-79 RI. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani bermalam di Rumah Tapak Jabatan Menteri (RTJM) di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan, sebelum mengikuti upacara peringatan HUT ke-79 RI. Itulah top 3 news hari ini.

Dia mengaku nyaman menjajal rumah dinas untuk para menteri itu. Puan tiba di IKN pada Jumat malam 16 Agustus 2024 setelah mendarat di Balikpapan dan langsung menuju ke RTJM. Rumah tapak di IKN sendiri sudah memiliki teknologi smart home, yang sangat memudahkan penghuninya.

Puan Maharani menginap di RTJM nomor 5 dan menyatakan tidurnya sangat nyaman karena fasilitas dan kualitas rumah tapak yang sudah sangat baik. 

Sementara itu, Mantan Menko Polhukam Mahfud Md berbicara soal nasionalisme di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Melalui unggahannya di media sosial, Mahfud Md mencontohkan kemerdekaan dalam sejarah masyarakat Indonesia menggunakan jilbab.

Mahfud menegaskan, merdeka berjilbab adalah hasil perjuangan yang tidak mudah. Sebab dahulu orang berjilbab itu diejek sebagai anak Madrenges atau anak madrasah lulusan agama di kampung yang bodoh dan terbelakang, padahal mereka cerdas-cerdas.

Di era Orde baru saat Daud Yusuf menjadi menteri pendidikan pada periode 78-83, bahkan ada larangan anak-anak masuk sekolah pakai jilbab.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait terpidana kasus pembunuhan berencana terhadap Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso dikabarkan akan bebas. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Pengacara Jessica Wongso, Otto Hasibuan.

Otto menyebut, terpidana kasus 'kopi sianida' ini dijadwalkan akan dibebaskan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pondok Bambu, Jakarta Timur pada besok, Minggu 18 Agustus 2024.

Dia juga mengkonfirmasi agenda konferensi pers Tim hukum Jessica Wongso yang dipimpin Otto Hasibuan yang beredar di kalangan wartawan. Dalam agenda tersebut, disebutkan bahwa Jessica rencananya akan keluar dari penjara pada pukul 09.00 WIB.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Sabtu 17 Agustus 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Cerita Puan Maharani Bermalam di Rumah Tapak IKN yang Akan Jadi Rumah Dinas Menteri

Ketua DPR RI Puan Maharani bermalam di Rumah Tapak Jabatan Menteri (RTJM) di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan, sebelum mengikuti upacara peringatan HUT ke-79 RI.

Dia mengaku nyaman menjajal rumah dinas untuk para menteri itu.

"Sudah siap mengikuti upacara 17 Agustus di Istana IKN. Saya berangkat dari rumah yg nantinya menjadi rumah jabatan menteri," kata Puan di IKN, Sabtu 17 Agustus 2024.

Puan tiba di IKN pada Jumat malam 16 Agustus 2024 setelah mendarat di Balikpapan dan langsung menuju ke RTJM. Rumah tapak di IKN sendiri sudah memiliki teknologi smart home, yang sangat memudahkan penghuninya.

Puan menginap di RTJM nomor 5 dan menyatakan tidurnya sangat nyaman karena fasilitas dan kualitas rumah tapak yang sudah sangat baik.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. HUT ke-79 RI, Mahfud Md Contohkan Kemerdekaan Berjilbab yang Tak Dilarang

Mantan Menko Polhukam, Mahfud Md berbicara soal nasionalisme di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Melalui unggahannya di media sosial, Mahfud Md mencontohkan kemerdekaan dalam sejarah masyarakat Indonesia menggunakan jilbab.   

"Alhamdulillah sudah 79 tahun Indonesia merdeka, merdeka bernegara, merdeka dalam menikmati hak asasi manusia (HAM), contoh kecil kemerdekaan untuk berjilbab dan tidak berjilbab yang tak boleh dilarang dan tak perlu diwajibkan," kata Mahfud seperti dikutip Sabtu 17 Agustus 2024.

Mahfud menegaskan, merdeka berjilbab adalah hasil perjuangan yang tidak mudah.

Sebab dahulu orang berjilbab itu diejek sebagai anak Madrenges atau anak madrasah lulusan agama di kampung yang bodoh dan terbelakang, padahal mereka cerdas-cerdas.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Jessica Wongso 'Kopi Sianida' Dikabarkan Bebas Besok

Terpidana kasus pembunuhan berencana terhadap Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso dikabarkan akan bebas. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Pengacara Jessica Wongso, Otto Hasibuan. 

Otto menyebut, terpidana kasus 'kopi sianida' ini dijadwalkan akan dibebaskan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pondok Bambu, Jakarta Timur pada besok, Minggu 18 Agustus 2024.

"Benar (Jessica Wongso bebas besok)," ujar Otto saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Sabtu malam 17 Agustus 2024.

Dia juga mengkonfirmasi agenda konferensi pers Tim hukum Jessica Wongso yang dipimpin Otto Hasibuan yang beredar di kalangan wartawan. Dalam agenda tersebut, disebutkan bahwa Jessica rencananya akan keluar dari penjara pada pukul 09.00 WIB.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.