Sukses

Berkibarnya Bendera Merah Putih di Proyek Pembangunan RS PON Jakarta pada Momen HUT ke-79 RI

Kemeriahan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia (HUT ke-79 RI) semakin sakral, saat Sang Saka Merah Putih berukuran raksaksa mencuri perhatian warga menghiasi langit Jakarta sejak Sabtu pagi (17/8/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Kemeriahan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia (HUT ke-79 RI) semakin sakral, saat Sang Saka Merah Putih berukuran raksaksa mencuri perhatian warga menghiasi langit Jakarta sejak Sabtu pagi (17/8/2024).

Bendera merah putih raksaksa berukuran 17 meter x 10 meter terpantau dikibarkan dari proyek pembangunan Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON) di Jalan Letjen MT Haryono Jakarta Timur.

Sang Saka tampak berkibar gagah diterpa angin Jakarta, yang dikibarkan pada ketinggian 100m lewat juluran lengan baja dari tower crane proyek.

Pengibaran Sang Saka Merah Putih raksaksa ini dilakukan atas inisiatif manajemen kontraktor proyek RS PON Jakarta dalam momentum perayaan HUT ke-79 RI.

"Kami merasa wajib turut serta untuk memperingati Hari Kemerdekaan ke-79 RI ini, yang merupakan refleksi kiprah mereka sebagai ujung tombak pembangunan nasional," ujar Manajer Proyek RS PON Jakarta Budiyanto melalui keterangan tertulis, Sabtu (17/8/2024).

Para pekerja proyek terpantau memulai upacara peringatan Hari Kemerdekaan Manajer Proyek RS PON Jakarta Budiyanto RI sejak pukul 07.30 WIB. Lagu kebangsaan Indonesia Raya mengiringi penarikan Sang Saka Merah Putih raksaksa, yang di kaitkan pada instalasi sling tower crane setinggi 100m.

Tampak upacara diikuti oleh seluruh pekerja proyek, yang bertempat di pelataran lahan proyek RS PON Jakarta. Upacara berjalan khidmat dan lancar.

Sang Saka Merah Putih raksaksa yang naik perlahan mengikuti tempo lagu kebangsaan Indonesia Raya, memancarkan kharismanya di ketinggian, dan berhasil menggetarkan hati seluruh mata yang memandang.

Momen ini sontak menggambarkan gigihnya perjuangan para pahlawan bangsa, yang telah mengorbankan jiwa serta raga untuk memerdekakan negeri tercinta.

Pihak Wika-PP KSO sukses menggelar upacara kemerdekaan RI ke-79, serta berhasil mengibarkan Sang Saka Merah Putih Raksaksa, sebagai simbol persatuan para pekerja yang berasal dari berbagai suku bangsa di nusantara, dan juga merupakan pahlawan pembangunan nasional.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Perlihatkan Perjuangan Pahlawan Bangsa

Kemudian, Budiyanto menambahkan, pihaknya juga ingin memperlihatkan, bahwa hasil dari kemerdekaan yang diperjuangkan para pahlawan bangsa.

"Salah satu bentuk kongkritnya adalah kemampuan putra-putri Indonesia dibidang konstruksi yang kini levelnya telah diakui dunia internasional,: ucap dia.

Perayaan HUT RI ke-79 yang diselenggarakan Wika-PP KSO di proyek RS PON Jakarta juga dimeriahkan dengan kegiatan berbagai lomba khas, yang semarak diikuti para pekerja proyek.

Pihak manajemen proyek pun meliburkan para pekerja khusus pada 17 Agustus 2024 ini dari seluruh aktivitas pembangunan proyek untuk memberikan kesempatan para pekerja merayakan HUT RI ke-79 ini secara khidmat.

Pihak Wika-PP KSO berhasil memperingati jasa-jasa para pahlawan bangsa, lewat gelaran upacara Hari Kemerdekaan RI ke-79, dengan cara yang berkelas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.