Sukses

Tanpa Sekat Bersama Rakyat, Khofifah Jalan Sehat Berkeliling UMKM Semarakkan HUT RI

Khofifah menyampaikan merasa sangat luar biasa bisa ikut menyemarakkan Kemerdekaan ke-79 RI. Perayaan Kemerdekaan RI harus benar-benar dirayakan oleh seluruh elemen masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Timur (Jatim) periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa menyemarakan hari ulang tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) dengan bertemu warga dan berkeliling pedagang kecil dalam Jalan Sehat yang digelar warga Wonocolo, Surabaya.

Sejumlah pedagang dihampiri, Khofifah bercengkarama dan menyapa langsung sambil menanyakan kondisi dagangan. Tidak lupa, Khofifah juga memborong dagangan yang kemudian dibagikan kepada para peserta.

Salah satu pedagang aseli Jemursari Novi Triandana merasa bahagia dapat didatangi dan bertemu langsung dengan Khofifah. Menurutnya Khofifah figur pemimpin yang perhatian dan sangat dekat dengan masyarakat.

"Khofifah orangnya baik sering mengunjungi, entah di sekolah ataupun di mana dia sering datang," kata Novi di Surabaya, Minggu (18/8/2024).

Lebih lanjut dia menyebut kehadiran Khofifah sangat membuat warga bahagia dengan pribadinya yang ramah. Disebutkan dia sosok pemimpin seperti Khofifah ini yang dibutuhkan masyarakat.

Dia melihat terdapat perbedaan mencolok antara Khofifah dengan para pejabat-pejabat daerah lantaran mau berdekatan dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat. Hal itu tentu patut jadi contoh nyata pemimpin.

Lebih lanjut dia menyebut banyak masyarakat yang senang dengan Khofifah karena datang tanpa pengawalan khusus. Bahkan hal demikian telah dilakukan Khofifah sejak sebelum menjadi nakhoda Jatim.

"Kalau misalkan orang kaya pejabat-pejabat, melihat kita enggak boleh ya deket-deket. Kalau Ibu Khofifah engga orangnya humble, enggak pilih-pilih," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

HUT RI Harus Dirayakan

Sementara itu, Khofifah saat ditemui menyampaikan sungguh merasa sangat luar biasa bisa ikut menyemarakkan Kemerdekaan ke-79 RI. Perayaan Kemerdekaan RI harus benar-benar dirayakan oleh seluruh elemen masyarakat.

"Semarak HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di kampung saya di tempat saya tinggal rasanya luar biasa. Mereka punya tema imovasi kreativitas bagaimana wujud cinta kepada negeri ini dengan beragam ekspresi," ucap Khofifah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini