Sukses

Top 3 News: Cerita AHY Dapat Sepeda Jokowi Usai Menang Pakaian Adat Terbaik HUT RI

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan hadiah sepeda kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan istrinya Annisa Pohan. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan hadiah sepeda kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan istrinya Annisa Pohan. Itulah top 3 news hari ini.

Hal tersebut lantaran AHY dan Annisa berhasil menang pakaian adat terbaik saat upacara penurunan bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

AHY dan Annisa Pohan mengenakan baju adat Bugis dari Sulawesi Selatan bewarna merah maroon dengan sedikit aksen emas. AHY mengaku baju tersebut merupakan pilihan sang istri.

Sementara itu, Bawaslu DKI Jakarta telah menerima sebanyak 70 laporan terkait pencatutan Nomor Induk Kependudukan (NIK) oleh calon perseorangan pada Pilkada Jakarta 2024 Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

Hal tersebut disampaikan Koordinator Divisi Humas, Data, dan Informasi Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) DKI Jakarta Quin Pegagan.

Menurut dia, dari data sementara yang masuk, sudah ada 70 warga melaporkan terkait pencatutan NIK untuk mendukung pasangan calon perseorangan.

Quin mengatakan bahwa masyarakat yang ingin melaporkan terkait pencatutan NIK dapat mengisi formulir tanggapan di laman https://infopemilu.kpu.go.id/Pemilihan/cek_pendukung.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju mencuat. Salah satu yang santer terkena reshuffle adalah menteri-menteri yang berasal dari PDI Perjuangan (PDIP).

Menanggapi kadernya bakal diganti, PDIP pun angkat bicara. Sekertaris Jenderal PDI Perjuangan (Sekjen PDIP) Hasto Kristiyanto mengaku, partai tak mempermasalahkan bila mana kadernya terkena reshuffle kabinet.

Hasto Kristiyanto mengisyaratkan PDI Perjuangan bakal mengambil langkah lebih dahulu sebelum reshuffle kabinet benar-benar terjadi. Namun, Hasto tak membeberkan hal ini secara gamblang.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 18 Agustus 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Cerita AHY Dapat Sepeda Jokowi Usai Menang Pakaian Adat Terbaik HUT RI

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan hadiah sepeda kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan istrinya, Annisa Pohan.

Hal ini lantaran AHY dan Annisa berhasil menang pakaian adat terbaik saat upacara penurunan bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

AHY dan Annisa Pohan mengenakan baju adat Bugis dari Sulawesi Selatan bewarna merah maroon dengan sedikit aksen emas. AHY mengaku baju tersebut merupakan pilihan sang istri.

"Kita menggunakan Bugis ya, Sulawesi Selatan. Warna maroon dengan sedikit gold, begitu. Jadi warna Indonesia merah putihlah. Jadi filosofinya sederhana sekali," kata AHY kepada wartawan di Istana Negara IKN, Kalimantan Timur, Sabtu 17 Agustus 2024.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Bawaslu DKI Sudah Terima 70 Laporan Terkait Pencatutan NIK Dukungan Dharma Pongrekun-Kun Wardana

Bawaslu DKI Jakarta telah menerima sebanyak 70 laporan terkait pencatutan Nomor Induk Kependudukan (NIK) oleh calon perseorangan pada Pilkada Jakarta 2024, Dharma Pongrekun-Kun Wardana.

"Kami masih merekap laporan dari tingkat kabupaten atau kota di DKI Jakarta," kata Koordinator Divisi Humas, Data, dan Informasi Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) DKI Jakarta Quin Pegagan di Jakarta, Sabtu 17 Agustus 2024 seperti dilansir Antara.

Menurut dia, dari data sementara yang masuk, sudah ada 70 warga melaporkan terkait pencatutan NIK untuk mendukung pasangan calon perseorangan.

"Sudah ada masuk 70 laporan yang sudah masuk di Bawaslu DKI Jakarta," tutur Quin.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Kader PDIP Dikabarkan Kena Reshuffle Kabinet, Sekjen Hasto: Malah Bisa Bersiap Bersih-Bersih Lebih Awal

Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju mencuat. Salah satu yang santer terkena reshuffle adalah menteri-menteri yang berasal dari PDI Perjuangan (PDIP).

Menanggapi kadernya bakal diganti, PDIP pun angkat bicara. Sekertaris Jenderal PDI Perjuangan (Sekjen PDIP) Hasto Kristiyanto mengaku, partai tak mempermasalahkan bila mana kadernya terkena reshuffle kabinet.

"Ya nggak ada masalah, tinggal berapa hari," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Plaza Timur Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu 18 Agustus 2024.

Hasto mengisyaratkan PDI Perjuangan bakal mengambil langkah lebih dahulu sebelum reshuffle kabinet benar-benar terjadi. Namun, Hasto tak membeberkan hal ini secara gamblang.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.