Sukses

Relawan Prabowo-Gibran Bangga Ikut Upacara Kemerdekaan di IKN

Menjadi kebanggaan tersendiri bisa hadir dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi kebanggaan tersendiri bisa hadir dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar perdana di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Salah satu yang beruntung ke lokasi adalah Ketua Umum Relawan Plat K, Aan Rochadiyanto. Aan berkesempatan hadir langsung di IKN dan mengikuti upacara 17 Agustus. Aan memuji infrastruktur di IKN, yang menurutnya sudah setara kelas dunia.

"Bangga sekali bisa turut hadir, karena ini perdana upacara kemerdekaan, dan saya bisa hadir langsung ke sini juga. Melihat pembangunan di sini luar biasa, kotanya keren, canggih," ujar Aan dalam keterangannya, Minggu (18/8/2024).

Aan yang juga seorang pengusaha muda menilai pembangunan IKN Nusantara luar biasa memberikan efek baik untuk kemajuan bangsa. Menurutnya, kota dengan konsep hijau akan menjadikan IKN sebagai kota besar, pusatnya para investor berbisnis dengan nyaman.

"Lokasi yang sentral, berada di tengah kepulauan yang ada di Indonesia menjadikan IKN ini akan sangat berdampak baik bagi perkembangan serta kemajuan bangsa Indonesia," ucap Aan.

Aan mengatakan di IKN sangat sejuk, karena setengah dari kotanya masih hijau. Transportasinya juga sudah canggih. Begitu juga sinyal komunikasi di sana sangat menunjang untuk menjadikan IKN sebagai kota modern.

"Saya yakin investor berebut untuk berbisnis di IKN," kata Aan.

Selain itu, Aan juga berterima kasih kepada Presiden Jokowi atas dedikasi serta kinerjanya untuk bangsa dan negara.

"Ini juga terakhir upacara bareng Pak Jokowi. Terima kasih Pak, terima kasih telah kasih saya kesempatan. Dan, terima kasih sudah banyak berbuat untuk bangsa ini, rakyat bangga padamu, Pak," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terima Kasih kepada Presiden Jokowi

Sementara itu, Ketua Umum Posraya Indonesia dan Tim 7 Jokowi, Jepri, juga menilai Presiden Jokowi sudah berhasil membangun Ibu Kota Nusantara. Kemegahan Ibu Kota Nusantara (IKN) turut dirasakan langsung oleh Jepri.

Jepri menilai pembangunan IKN sudah terlihat luar biasa meskipun belum selesai sepenuhnya.

"Ini luar biasa, saya lihat langsung pembangunannya keren dan semakin menambah optimisme menjadi negara maju walaupun belum sepenuhnya selesai," ujar Jepri.

Jepri mengaku bangga mendapat kesempatan untuk hadir langsung dalam upacara kemerdekaan RI di IKN Nusantara pada Sabtu kemarin (17/08/2024). Menurut Jepri, konsep kota hijau pada pembangunan IKN sangat dirasakan saat hadir langsung di sana.

"Terima kasih Pak Presiden Jokowi atas dedikasi yang telah diberikan untuk bangsa ini, rakyat bangga atas setiap hal yang dikerjakan," kata Jepri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.