Sukses

KIM Deklarasi Usung Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta Hari Ini, Senin 19 Agustus 2024

Yang terbaru, Ridwan Kamil pun mengaku telah mendapatkan dukungan dari Partai Perindo untuk maju sebagai bakal calon gubernur Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi Partai Golkar Ridwan Kamil mengungkapkan bakal mendeklarasikan maju di Pilkada Jakarta pada Senin (19/8) malam, setelah mendapatkan dukungan dari berbagai partai politik.

"Deklarasi kami akan dilakukan besok (hari ini), tanggal 19 jam 7 malam," kata Ridwan Kamil usai berkunjung ke Kantor DPP Perindo, Jakarta, Minggu 18 Agustus 2024.

Yang terbaru, dia pun mengaku telah mendapatkan dukungan dari Partai Perindo untuk maju sebagai bakal calon gubernur Jakarta. Menurutnya penyerahan dukungan secara simbolis dari Partai Perindo pun akan dilakukan pada saat deklarasi di hari Senin.

Menurutnya harapan warga Jakarta khususnya konstituen dari Partai Perindo pun akan menjadi visi dan misinya yang akan direalisasikan pada lima tahun ke depan jika nantinya dia terpilih menjadi gubernur.

Dia pun berterima kasih atas dukungan tambahan dari partai yang kini dipimpin oleh Angela Tanoesoedibjo itu. Menurutnya instrumen utama untuk menjalankan demokrasi adalah partai politik.

"Dukungan partai politik bersama instrumennya jika dikelola dengan baik menghasilkan kondusivitas dan keberhasilan," kata Mantan Gubernur Jawa Barat itu.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad pun telah mengungkapkan bahwa Ridwan Kamil akan diumumkan menjadi bakal calon Gubernur Jakarta pada 19 Agustus 2024. Dia pun memberi sinyal bahwa Ridwan Kamil akan dipasangkan dengan Suswono yang merupakan kader PKS.

"Secara resminya kami sepakat agar mengumumkan pada tanggal 19 Agustus, kemungkinan siang atau sore. Saksikan tanggal mainnya," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (14/8).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

RK Siapkan Lanjutkan Program Sebelumnya

Ridwan Kamil akan segera diresmikan sebagai kandidat calon gubernur (cagub) Jakarta yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Senin (19/8/2024).

Menjelang deklarasi, Ridwan Kamil berjanji akan melanjutkan program-program yang telah dibuat oleh gubernur terdahulu, termasuk Anies Baswedan sampai Heru Budi Hartono.

"Intinya melanjutkan hal-hal baik dari Pak Anies Baswedan, Pak Heru, dan gubernur-gubernur terdahulu. Dan saya pasti akan melakukan pelanjutan yanhg sifatnya baiklah ya," kata Ridwan Kamil di DPP Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2024).

Advertisement Berat Badan Saya 90 Kg, dan Sekarang 58! Diet Saya SederhanaPELAJARI LEBIH Mantan gubernur Jawa Barat itu memastikan apabila terpilih menjadi gubernur Jakarta, akan mencoba menyempurnakan program-program yang masih kurang.

"Salah satu dari sekian banyak dibahas adalah concern masyarakat Jakarta yang ingin jarak dari rumah atau hunian ke tempat kerjanya jangan terlalu jauh. Jadi stres, macet, polusi, dan sebagainya," ujar Ridwan Kamil.

"Nah, social housing kebetulan sesuai dengan visi misi Pak Prabowo, ingin memperbanyak perumahan untuk menengah bawah, kira-kira begitu ya," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.