Sukses

Yasonna soal Supratman Andi Agtas Jadi Menkumham Baru: Orang yang Baik

Yasonna meyakini, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di bawah kepimpinan Supratman Andi Agtas akan semakin lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menkumham Yasonna Laoly mengaku mengenal dekat sosok penggantinya Supratman Andi Agtas. Nama terakhir telah ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Yasonna bercerita, telah menghubungi Supartman Andi Agtas usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Karena, sudah mengenal baik sosok sejak lama. Dia pernah sama-sama di Badan Legislasi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

"Hubungan kami sebagai Baleg dan Kementerian itu kan intens dalam soal Prolegnas, pembahasan undang-undang, dan lain-lain," kata dia usai menghadiri Upacara Hari Pengayoman, Senin (19/8/2024).

"Kemarin sore saya telepon beliau, saya ucapkan selamat kepada dia. Beliau mengucapkan terima kasih," sambung dia..

Yasonna meyakini, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di bawah kepimpinan Supratman Andi Agtas akan semakin lebih baik. Yasonna siap membantu bila mana beliau membutuhkan masukan-masukan ke depannya.

"Beliau orang yang saya kira bisa meneruskan, orang yang baik, mampu, cakap, untuk meneruskan menjadi pemimpin di Kementerian hukum dan HAM," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terima Kasih

Di sisi lain, Yasonna juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya selama 10 tahun kurang 2 bulan.

Ungkapan rasa terimakasih juga ditujukkan kepada Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Karena merekomendasikan nya menjadi menteri hukum dan HAM sejak tahun 2014

"Saya mengucapkan terima kasih kepercayaan yang diberikan Ibu Megawati Soekarnoputri kepada saya dan tentunya juga kepada Presiden Joko Widodo yang telah memberikan kepercayaan kepada saya, selama 10 tahun hampir kurang dua bulan," ujar dia.

3 dari 3 halaman

Minta Maaf

Yasonna mengakui masih banyak kekurangan saat menjabat sebagai Menkumham. Dia pun menyampaikan permohonan maaf.

"Sebagai manusia biasa tidak ada yang sempurna, tapi saya boleh mengatakan saya berusaha keras memberikan hati pikiran, memberikan komitmen untuk memimpin kementerian Hukum dan HAM. Banyak hal yang sudah kita lakukan bersama jajaran kementerian hukum dan HAM," ucap dia.

Yasonna mengatakan, dirinya juga menitipkan pesan kepada Presiden ada beberapa hal-hal yang menjadi PR Menkumham ke depan. Antara lain, peraturan perundang-undangan yang sedang dibahas di DPR ataupun akan diajukan ke DPR.

"Saya sampaikan saya akan koordinasi dengan yang baru nanti," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini