Sukses

Meriahkan HUT ke-79 RI, DPD Golkar Tangerang Sebar 2 Ton Ikan di Kali Sipon

Dengan ikan lele yang ditebar, warga akhirnya termotivasi membersihkan Kali Sipon. Hal itu dilakukan agar proses memancing bersama bisa terlaksana dengan nyaman.

Liputan6.com, Tangerang - Rerayakan HUT ke-79 Republik Indonesia, sebanyak 2 ton ikan lele disebar di Kali Sipon, Cipondoh, Kota Tangerang. Penyebaran ikan lele tersebut dilakukan oleh Ketua DPD Golkar Kota Tangerang, Sachrudin.

Diketahui, Kali Sipon tersebut sempat dipenuhi lautan sampah dari pasar tradisional yang berada di bantaran kali tersebut. Untuk itu, Sachrudin ingin memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menjaga kali sepanjang 6 kilometer tersebut.

"Kami ingin masyarakat termotivasi juga bahwa menjaga Kali Sipon ini merupakan kewajiban masyarakat setempat, karena bisa menjadi sarana mendapatkan makanan pokok, contohnya berupa ikan lele ini," ungkap Sachrudin, Senin (19/8/2024).

Lantaran mengetahui adanya ikan lele yang ditebar, warga pun akhirnya termotivasi untuk membersihkan Kali Sipon tersebut sejak tiga hari lalu. Hal tersebut dilakukan agar proses memancing bersama bisa terlaksana dengan nyaman.

"Ternyata antusias masyarakat begitu besar jadi sebelum mancing karena kalinya kotor mereka bebersih dulu selama tiga hari ke belakang, dan ini perlu kita terapkan bagaimana motivasi masyarakat dengan berbagai kegiatan untuk menjaga kebersihan lingkungan," kata Sachrudin.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Sachrudin, semua usia bisa mengikuti kegiatan lomba memancing ikan lele. Terbukti, dari mulai anak-anak hingga orangtua pun antusias membawa pancingan untuk mendapatkan lele sebanyak-banyaknya.

"Kami ingin bersama-sama masyarakat memeriahkan HUT ke-79 RI dengan memberikan hal yang bermanfaat bagi masyarakat," ujar bakal calon Wali Kota Tangerang tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Miliki Semangat Kebersamaan dan Gotong Royong

Sachrudin berharap masyarakat kembali terbentuk semangat kebersamaan. Sachrudin pun berharap, memperingati HUT ke-79 RI ini, masyarakat bisa kembali memiliki semangat kebersamaan dan gotong royong, seperti para pahlawan dahulu meraih kemerdekaan Indonesia.

"Semoga bisa meningkatkan semangat kebersamaan, termasuk dalam menjaga lingkungan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini