Sukses

Wali Kota Helldy Apresiasi Program Makan Bergizi Gratis

Helldy menyampaikan apresiasi atas dukungan industri lokal, terutama PT. Candra Asri, yang berkontribusi pada pelaksanaan program di SDN Samangraya I.

Liputan6.com, Cilegon Pengawasan Program Pilot Project Makan Bergizi Gratis (MBG) dilakukan secara langsung oleh Wali Kota Cilegon, Helldy. Pengawasan itu dilakukan di tiga sekolah pada Senin (19/8).

Kegiatan yang berlangsung di SDN Samangraya I, Kecamatan Citangkil, tersebut didampingi oleh Asisten Daerah II Kota Cilegon, Aziz Ade Setia Putra; Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Cilegon, Hayati Nufus; serta Camat Citangkil, Ikhlasinnufus.

Dalam kesempatannya, Helldy menyampaikan apresiasi atas dukungan industri lokal, terutama PT. Candra Asri, yang berkontribusi pada pelaksanaan program di SDN Samangraya I. 

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan, terutama PT. Candra Asri yang telah memberikan tumbler tambahan kepada seluruh siswa di SDN Samangraya I," ujar Helldy.

Helldy juga menyatakan kepuasannya melihat antusiasme para siswa dan tanggapan positif dari orang tua terkait program ini. "Kami sangat bahagia melihat anak-anak menikmati makan bergizi gratis dan mendengar kepuasan dari orang tua yang merasa tenang akan terpenuhinya gizi seimbang bagi anak-anak mereka," tambahnya.

Dalam perincian lebih lanjut, Helldy mengungkapkan bahwa biaya per paket makanan untuk siswa SD adalah Rp18.3250 dan untuk siswa SMP adalah Rp21.300, yang sudah termasuk susu namun belum termasuk pajak. Sekretaris Tim 5 Dewan Ketahanan Nasional (Wantanas), Nevy Dwi Soesanto, turut memberikan pandangan positif mengenai pelaksanaan pilot project ini. 

"Pelaksanaan kali ini lebih baik dari sebelumnya, dan kami akan mengevaluasi kendala yang ada untuk meningkatkan program ini di tahun 2025," ujar Nevy. 

Dia mengatakan bahwa setelah Cilegon, pilot project ini akan dilanjutkan di Jawa Tengah dan daerah lainnya, dengan fokus pada daerah-daerah yang memiliki tingkat kesulitan lebih tinggi. Dukungan juga datang dari PT Sankyu, diwakili oleh Direktur Dedi Mufti, yang menyatakan komitmen mereka dalam mendukung program ini. 

"Kami akan terus berkontribusi dan mendukung penuh program-program yang dicanangkan oleh pemerintah, khususnya yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat, seperti yang diusung oleh Pak Wali Kota," kata Dedi yang mengatakan bahwa PT Sankyu juga melaksanakan program ini di MTSS Nasyrul Ulum.

Kepala Sekolah MTSS Nasyrul Ulum Kota Cilegon, Ulfi Nurdin, mengapresiasi pelaksanaan pilot project ini. 

"Program ini sangat penting untuk perkembangan anak-anak ke depan. Kami berterima kasih telah mempercayai sekolah kami sebagai bagian dari pilot project 'Makan Bergizi Gratis'," ujarnya.

Selain di SDN Samangraya I dan MTSS Nasyrul Ulum, program ini juga dilaksanakan di SDN Kebondalem, yang ditinjau langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Maulidin dan Jajaran Pejabat Eselon II Pemkot Cilegon dengan total 1.274 siswa yang menerima manfaat dari program ini.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini