Sukses

PNM Dinobatkan Sebagai Perusahaan Penggerak Transformasi Sosial dan Ekonomi Lewat Pemberdayaan Perempuan

Penghargaan itu pun mencerminkan komitmen PNM mendorong perubahan positif di masyarakat, terutama dalam meningkatkan peran perempuan dalam ekonomi dan sosial.

Liputan6.com, Jakarta PT Permodalan Nasional Madani atau PNM dinobatkan sebagai perusahaan penggerak transformasi sosial dan ekonomi lewat pemberdayaan perempuan. Apresiasi tersebut diberikan dalam ajang Anugerah Inspiratif Liputan6.com 2024, Kamis (8/8/2024).

Penghargaan itu pun mencerminkan komitmen PNM mendorong perubahan positif di masyarakat, terutama dalam meningkatkan peran perempuan dalam ekonomi dan sosial. 

Dengan berbagai inisiatif yang berfokus pada pemberdayaan, PNM juga menunjukkan bagaimana perusahaan dapat menjadi agen perubahan signifikan dalam upaya mencapai kesejahteraan yang lebih merata.

Inisiatif yang dilakukan PNM untuk meningkatkan peran perempuan dalam ekonomi dan sosial adalah menjalin kerja sama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Republik Indonesia.

Kerja sama itu juga untuk menggaungkan komitmen Indonesia dalam mendorong peran perempuan khususnya kelompok pra sejahtera dalam ajang internasional Commision on the Status of Women (CSW) ke-68 di New York.

Selain itu, ada pula program pemberdayaan perempuan yang diterapkan oleh PNM melibatkan berbagai strategi, mulai dari pelatihan keterampilan hingga akses ke sumber daya keuangan yang penting bagi pengembangan usaha mikro dan kecil yang dijalankan oleh perempuan.

Salah satu program untuk memberdayakan perempuan tersebut adalah kerja sama antara BRI Group antara PNM dengan BRI Manajemen Investasi (BRI-MI) yang menggelar pelatihan bertajuk Pemberdayaan & Literasi Keuangan untuk UMKM.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dorong Kesejahteraan Lewat PNM Meekar

Salah satu jurus PNM dalam mendorong kesejahteraan masyarakat, khususnya kaum perempuan adalah melalui PNM Meekar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera). Program itu ditujukan untuk mengatasi kemiskinan bahkan kemiskinan ekstrem dengan mengintegrasikan data dengan data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).

Selain itu, Program Mekaar juga mengintegrasikan kemampuan, kapasitas, dan aset untuk memberikan nilai tambah kepada pelaku usaha ultra-mikro melalui target memperluas kesempatan masyarakat dalam mengaktualisasikan kemampuan produktifnya. 

"Program PNM Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) didesain untuk dapat mendorong kesejahteraan ekonomi dan sosial perempuan prasejahtera dalam memajukan usaha ataupun bagi yang mau mulai berusaha," ungkap Sekretaris Perusahaan PNM, L. Dodot Patria Ary beberapa waktu lalu.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini