Sukses

Rayakan HUT ke-79 RI, Elemen Masyarakat Nyanyikan Lagu Nasional Hasil Kolaborasi Le Minerale

Le Minerale yang merupakan produk asli milik Indonesia melakukan upacara bendera dan menyanyikan lagu nasional saat kegiatan Car Free Day (CFD) di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (18/8/2024).

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, Le Minerale yang merupakan produk asli milik Indonesia melakukan upacara bendera dan menyanyikan lagu nasional saat kegiatan Car Free Day (CFD) di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (18/8/2024).

Lagu nasional yang dihadirkan Le Minerale pada acara tersebut merupakan lagu nasional "Bagimu Negeri" dan "Tanah Airku" yang diaransemen oleh Eka Gustiwana dan dinyanyikan oleh talenta-talenta muda seperti Putri Ariani, Fabio Asher, Najla Alala, Nicholas Benito Nicky XOIX, dan Saykoji.

Lagu itu pun bukan hanya sekadar musik belaka, melainkan sebuah pesan kuat dari Le Minerale untuk terus mendukung dan menginspirasi generasi muda Indonesia agar terus berkarya dan mengharumkan nama negeri. Di akhir video klip, Le Minerale dengan bangga menyatakan, “Asli Milik Indonesia, untuk Kebaikan Indonesia.”

Selain pemutaran lagu nasional, kegiatan itu juga dimeriahkan oleh Fabio Asher, Mischka Aoki, Devon Kei Enzo, dan Abang None Jakarta. Mereka pun  mengajak masyarakat untuk bernyanyi bersama, mulai dari TNI, Polri, Satpol PP, hingga pedagang kaki lima, semua bersatu dalam lantunan lagu nasional yang menyentuh hati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Putri Ariani hingga Witan Beri Apresiasi

Salah satu talent dalam video klip Le Minerale itu, yakni Putri Ariani mengucapkan apresiasi kepada Le Minerale karena telah merilis lagu nasional. Ia pun merasa bangga menjadi bagian dari video klip Le Minerale itu.

“Akhirnya rilis juga video kolaborasi keren dari Le Minerale dengan berbagai figur inspiratif kebanggaan bangsa! Mari dukung selalu prestasi anak bangsa bersama Le Minerale, asli milik Indonesia untuk kebanggaan Indonesia,” tulis Putri Ariani dalam unggahan Tiktok-nya, @Arianinismaputri.

Selaras dengan Putri, Mischka dan Devon yang merupakan juara Olimpiade Matematika dan Sains Internasional merasa bangga atas apa yang dihadirkan Le Minerale.

“Adalah suatu kehormatan bisa menjadi bagian dari kolaborasi spesial dari @Le Minerale ini bersama tokoh-tokoh hebat Indonesia di hari yang spesial ini 🙏 Kami sangat bangga menjadi bangsa Indonesia, Bangsa yang memiliki keanekaragaman budaya dan alam yang indah. Bangsa dengan semangat juang yang tinggi untuk bersama-sama menginspirasi dan membangun Indonesia yang lebih baik. Terima kasih Le Minerale, bersama kita berikan yang terbaik untuk negeri tercinta,” tulis Mischka dan Devon dalam unggahan Tiktok-nya, @Mischkadevon.

Sama dengan Putri serta Mischka dan Devon, Witan Sulaiman yang merupakan playmaker Persija Jakarta turut mengungkapkan rasa kagumnya atas apa yang dihadirkan Le Minerale.

“Hasilnya keren pol! Le Minerale, produk asli Indonesia yang berkualitas, benar-benar luar biasa,” tulisnya dalam akun Instagram @witansulaiman_.

3 dari 3 halaman

Masyarakat Merasa Senang

Kegiatan yang dihadirkan Le Minerale pun membuat berbagai elemen masyarakat senang. Selain itu, antusiasme masyarakat juga terlihat ketika lagu nasional diputar dan semua ikut bernyanyi.

"Keren banget bisa cover lagu nasional seperti ini. Bangga sama Le Minerale, yakin banget kalau Le Minerale asli milik Indonesia, dari semangat yang ditularkannya," ujar Astari, salah satu pengunjung CFD.

Bahkan, driver ojek online seperti Rio merasa bangga dapat ikut dalam upacara tersebut.

"Senang banget bisa ikut nyanyi lagu nasional di tempat seperti ini. Harapannya, Indonesia terus maju dan semakin jaya," ucapnya.

Di sisi lain, Chef dari Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Syarifudin yang ikut dalam upacara ini, berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan. 

"Ini adalah momen yang mempersatukan kita semua sebagai bangsa," ujarnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini