Sukses

Aksi Balas Pantun Ridwan Kamil-Suswono Usai Deklarasi Maju Pilgub Jakarta 2024

Usai resmi dideklarasikan menjadi cagub-cawagub Jakarta, baik Ridwan Kamil maupun Suswono keduanya saling memberikan pantun dihadapan para partai politik pengusungnya.

Liputan6.com, Jakarta - Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus telah resmi mengusung pasangan Ridwan Kamil - Suswono menjadi Bakal Calon Gubernur-Bakal Calon Wakil Gubernur di Pilkada Jakarta, di The Sultan Hotel & Residence, Jakarta.

Nantinya, mereka akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024 mendatang. "Belajar wilayah Jakarta ya," kata Ridwan Kamil di lokasi, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Usai resmi dideklarasikan menjadi cagub-cawagub Jakarta, keduanya saling memberikan pantun dihadapan para partai politik pengusungnya.

Berikut pantun RK:

Ke Mangga Dua Beli Es Selasih

Ke Pasar Baru Membeli Baju

Kami Berdua Menghaturkan Terima kasih

Mari Hadirkan Jakarta Baru Untuk Jakarta Yang Lebih Maju

 

Naik Taksi Ke Pasar Ikan

Pergi Bertiga Di Akhir Pekan

Kontestasi Pilkada Harus Kita Menangkan

Setelahnya Jakarta Kita Maju Sejahtera

Berikut Pantun Suswono:

Penyanyi Mungil Mainkan Piano

Anggun Berkacamata Makin Memikat

Ridwan Kamil Bersama Suswono

Wujudkan Jakarta Makin Bermartabat

 

Dari Diponegoro ke Setiabudi

Singgah di Toko Membeli Baju

RK-Suswono Siap Mengabdi

Jakarta Baru Untuk Jakarta Maju

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ridwan Kamil - Suswono Resmi Dideklarasikan Maju Pilkada Jakarta 2024

Sebelumnya, Ridwan Kamil - Suswono resmi dideklarasikan untuk maju sebagai Bakal Calon Gubernur-Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacagub-Bacawagub). Nantinya, mereka akan maju untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

"Piagam pernyataan dukungan, dengan mengharap rahmat Allah subhanahu wa ta'ala Tuhan yang maha esa pada hari ini, Senin, 19 Agustus 2024 kami partai politik yang tergabung dalam Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju menyatakan mengusung Muhammad Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur dan Suswono sebagai calon wakil gubernur pada pemilihan Kepala Daerah Khusus Jakarta tahun 2024," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Jakarta, Senin (19/8/2024). 

Usai menyatakan dukungan secara bersamaan oleh sejumlah partai koalisi lainnya, mereka pun siap untuk memenangkan pasangan tersebut di Jakarta.

"Serta siap memenangkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Khusus Jakarta periode 2024-2029," ujarnya.

"Demikian surat dukungan ini kami kuat atas pernyataan dan kerjasamanya kami mengucapkan terima kasih Jakarta 19 Agustus 2024," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Didukung Banyak Partai

Diketahui, partai politik yang mengusung pasangan Ridwan Kamil-Suswono yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, PKS, Partai NasDem, PKB, PSI, Partai Demokrat, PAN, Partai Gelora, Perindo, Partai Garuda dan PPP.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad pun telah mengungkapkan bahwa Ridwan Kamil akan diumumkan menjadi bakal calon Gubernur Jakarta pada 19 Agustus 2024. Dia pun memberi sinyal bahwa Ridwan Kamil akan dipasangkan dengan Suswono yang merupakan kader PKS.

"Secara resminya kami sepakat agar mengumumkan pada tanggal 19 Agustus, kemungkinan siang atau sore. Saksikan tanggal mainnya," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (14/8).

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini