Sukses

Suswono Klaim Hubungan PKS dengan Anies Baik: Tetap Selalu Berkomunikasi

Suswono memastikan bahwa hubungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan Anies Rasyid Baswedan tetap berjalan baik. Hal ini mengingat Anies sebelumnya pernah diusung oleh PKS dalam Pilkada Jakarta bersama Sohibul Iman.

Liputan6.com, Jakarta - Suswono resmi dideklarasikan sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) DKI Jakarta untuk mendampingi Ridwan Kamil (RK) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Meskipun telah dideklarasikan sebagai Bacawagub, Suswono memastikan bahwa hubungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan Anies Baswedan tetap berjalan baik-baik saja. Hal ini mengingat Anies sebelumnya pernah diusung oleh PKS dalam Pilkada Jakarta bersama Sohibul Iman.

"Tentu baik. Tetap selalu berkomunikasi. Saya yakin DPP pasti berkomunikasi dan jika saya yang ditugaskan pasti sudah dikomunikasikan," kata Suswono kepada wartawan di Jakarta, Senin (19/8/2024).

Selain itu, Suswono mengatakan, alasan maju sebagai Bacawagub. Karena memang ditugaskan atau menjalankan tugas dari PKS yang merupakan partainya.

"Ya makanya tadi kenapa pertimbangannya, saya posisinya posisi ditugaskan. Kalau di posisi ditugaskan kan sebagai kader harus siap maju," tegasnya.

"Nah pertimbangan latar belakangnya apa dan sebagainya, ya tentu silahkan bisa dikonfirmasi ke DPP," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KIM Plus Deklarasikan Ridwan Kamil - Suswono di Pilgub Jakarta

Sebelumnya, Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus resmi mendeklarasikan dukungan untuk Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta. Total ada 12 partai yang melabeli dengan nama Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju menyatakan dukungan kepada pasangan tersebut.

"Piagam pernyataan dukungan, dengan mengharap rahmat Allah subhanahu wa ta'ala Tuhan yang maha esa, pada hari ini, Senin, 19 Agustus 2024 kami partai politik yang tergabung dalam Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju menyatakan mengusung Muhammad Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur dan Suswono sebagai calon wakil gubernur pada pemilihan Kepala Daerah Khusus Jakarta tahun 2024," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Muzani menegaskan, koalisi ini siap all out memenangkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono menjadi Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta 2024-2029.

"Siap memenangkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Khusus Jakarta periode 2024-2029," ujarnya.

"Demikian surat dukungan ini kami kuat atas pernyataan dan kerjasamanya kami mengucapkan terima kasih Jakarta 19 Agustus 2024," pungkasnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.