Sukses

Partai Golkar Gelar Rapimnas dan Munas, Undang Jokowi hingga Prabowo

Agus Gumiwang mengatakan, Jokowi dan Prabowo dijadwalkan bakal hadir saat penutupan acara Munas Golkar.

 

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Musyawarah Nasional (Munas) di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2024). Golkar turut mengundang Presiden Jokowi, Presiden terpilih Prabowo Subianto hingga Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK).

"Tadi malam saya dapat laporan semuanya berjalan dengan baik, pelaksanaan rapimnas dan munas saya kira akan sesuai dengan apa yang kita harapkan," kata Plt Ketua Umum Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK), di JCC, Jakarta, Selasa.

AGK mengatakan, Jokowi dan Prabowo dijadwalkan bakal hadir saat penutupan acara besok. Dia menyebut Menko Perekonomian sekaligus mantan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto pun diundang untuk hadir dalam munas.

"Insyaallah mereka berdua akan datang dalam penutupan munas. Pak Airlangga diundang. Pak Jusuf Kalla akan kami undang dalam acara penutupan," kata dia.

Selain itu, jajaran ketua dewan juga akan hadir dalam rapimnas dan munas itu.

"Ketua dewan kami undang. Jadu Pak Akbar, Pak Agung, Pak Ical, semua kita undang, semua ketua-ketua dewan kita undang," ujar Agus Gumiwang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahlil Lahadalia Calon Tunggal Ketum Golkar, Akan Segera Ditetapkan di Munas?

Bahlil Lahadalia merupakan calon tunggal Ketua Umum Partai Golkar. Untuk itu menurut Plt Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kertasasmita Bahlil akan segera disahkan di Munas ke-XI, Selasa, (20/8/2024).

Terlebih, kata Agus, jika Bahlil telah memenuhi syarat maka akan segera ditetapkan menjadi ketua umum definitif.

"Ya kalau hanya satu kader Partai Golkar yang memang disahkan dianggap lolos dari persyaratan atau dianggap memenuhi persyaratan ya saya kira beliau akan menjadi calon tunggal dan akan segera kita tetapkan dalam munas ini," kata Agus, di JCC, Jakarta, Selasa (20/8/2024).

Lebih lanjut, dia berharap, setelah terpilihnya ketua umum definitif pengganti Airlangga Hartarto, Partai Golkar mampu menorehkan kembali prestasi di Pilkada Serentak 2024.

"Diharapkan lima tahun ke depan kita juga akan memperkuat posisi itu dan juga dalam pilkada-pilkada yang akan segera kita laksanakan itu juga Golkar akan banyak menoreh atau meraih prestasi," imbuhnya.

 

 

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.