Sukses

Wamendagri Dampingi Prabowo Subianto Kunker ke Australia dan Papua Nugini

Wakil Menteri Dalam Negeri, John Wempi Wetipo mendampingi Menteri Pertahanan sekaligus Presiden Indonesia 2024-2029, Prabowo Subianto, dalam lawatan kerja ke Australia pada 19-20 Agustus 2024.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Menteri Dalam Negeri, John Wempi Wetipo mendampingi Menteri Pertahanan sekaligus Presiden Indonesia 2024-2029, Prabowo Subianto, dalam lawatan kerja ke Australia pada 19-20 Agustus 2024.

Prabowo tiba di Pangkalan Angkatan Udara RAAF Base Fairbairn Canberra pada Senin (19/8/2024) pukul 19.04 waktu setempat. Usai tiba di sana, Prabowo Subianto pun langsung ke Hyatt Hotel Canberra dan disambut Wempi, Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid dan Direktur Jenderal Strahan Kemhan, Mayjen TNI Ujang Darwis.

Sebelumnya, saat tiba di Pangkalan Angkatan Udara RAAF Base Fairbairn Canberra, Prabowo disambut sejumlah pejabat pemerintah Australia di antaranya Minister for Defence Industry and Capability Australia, Pat Conroy MP dan Chief of the Defence Force, Admiral David Johnston.

Tak hanya itu, turut menyambut Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams, Dubes Indonesia untuk Australia, Siswo Pramono, Athan Australia di Jakarta BG Matt Campbell, dan Athan RI di Canberra Laksma TNI Yusliandi Ginting beserta jajaran.

Selama lawatannya itu, Prabowo Subianto diagendakan bertemu dengan Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan, Richard Marles.

Usai melakukan lawatan ke Australia, Prabowo Subianto pun diagendakan melakukan kunjungan kerja ke Papua Nugini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Stabilitas Kawasan

Dilansir dari Antara, Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan RI, Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha menyampaikan Presiden Terpilih sekaligus Menhan RI, Prabowo Subianto bertolak dari Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada 09.56 WIB.

“Dalam kunjungan kerja ini, Menhan Prabowo diagendakan akan menemui Perdana Menteri Australia Anthony Albanese dan Wakil PM dan Menhan Richard Marles di Australian Parliament House, Canberra,” kata Karo Humas Setjen Kemhan RI.

Kedatangan Prabowo ke Canberra merupakan kunjungan kerja pertamanya sejak dia terpilih sebagai Presiden RI Periode 2024–2029 dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sejak ditetapkan oleh KPU RI sebagai presiden terpilih pada 24 April 2024, Prabowo telah melawat ke beberapa negara, di antaranya China, Jepang, Malaysia, Yordania, Uni Emirat Arab, Yordania, Arab Saudi, Perancis, Serbia, dan Rusia.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.