Sukses

Ridwan Kamil Hadiri Konsolidasi Nasional PKS di ICE BSD Tangerang

Ridwan Kamil menghadiri acara Konsolidasi Nasional PKS untuk menerima langsung formulir persetujuan partai politik guna mendaftar ke KPU Jakarta.

Liputan6.com, Tangerang - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil turut menghadiri acara Konsolidasi Nasional Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Selasa (20/8/2024).

Kehadirannya di acara Konsolidasi Nasional PKS kali ini untuk menerima langsung formulir persetujuan partai politik untuk dirinya mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

Ridwan Kamil tampak hadir di lokasi acara sekitar pukul 13.08 WIB. Mantan Gubernur Jawa Barat itu terlihat rapi dengan mengenakan stelan jas dan kemeja.

"Saya hadir karena diundang untuk menerima formulir persetujuan partai," ujar Ridwan Kamil singkat.

Di lokasi yang sama, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyatakan bahwa partainya kini beralih mendukung Ridwan Kamil untuk maju di Pemilihan gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

"Betul, jadi kita sudah mencabut SK terdahulu terkait dengan pengusungan Pak Anies Rasyid Baswedan dan Sohibul Iman, dan kemudian diganti dengan SK yang terbaru yaitu RK-Suswono," ujar Syaikhu, dalam press conference Konsolidasi Nasional Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, di ICE BSD, Selasa (20/8/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

KIM Plus Resmi Dukung RK-Suswono di Pilgub Jakarta

Sebelumnya, Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus resmi mendukun terhadap bakal calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada Jakarta 2024, Ridwan Kamil-Suswono. Ada sebanyak 12 partai yang diwakili sekretaris jenderalnya masing-masing dalam pembacaan deklarasi.

Pembacaan deklarasi sendiri dipimpin oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani yang didampingi oleh perwakilan petinggi partai pendukung lainnya.

“Piagam pernyataan dukungan, dengan mengharap rahmat Allah subhanahuwata’ala, pada hari ini Senin, 19 Agustus 2024, kami partai politik yang tergabung dalam Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju menyatakan untuk mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur dan Suswono sebagai calon wakil gubernur pada Pilkada DKJ Jakarta 2024,” tutur Muzani di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (19/8/2024).

“Serta siap memenangkan pasangan calon Ridwan Kamil-Suswono menjadi gubernur DKJ periode 2024-2029," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Dihadiri Gibran

Usai pembacaan deklarasi, wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka pun turut naik ke atas panggung bersama Ridwan Kamil dan Suswono untuk memamerkan berkas resmi dukungan yang telah ditandatangani bersama.

Adapun petinggi partai yang mewakili dukungan Ridwan Kamil-Suswono adalah Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya, dan Sekjen NasDem Hermawi Taslim.

Kemudian Sekjen PPP Arwani Thomafi, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Waketum Gelora Fahri Hamzah, Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka, dan Plt Sekjen Garuda Ihsan Jauhari.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.