Sukses

Gekrafs Siap Sukseskan Hari Ekonomi Kreatif Nasional 24 Oktober

Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan dalam Audiensi yang digelar bersama Kemenparekraf dan Gekrafs bahwa alhamdulilah tahun ini nilai tambah ekonomi kreatif masuk dalam nota keuangan Pemerintah RI yang mencapai Rp1.400 triliun di tahun 2023 dan InsyaAllah tahun ini target dapat tercapai.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Ekonomi Kreatif Nasional (Hekrafnas) 2024 tinggal menghitung hari, perayaan tahunan sebagai sarana apresiasi para pelaku 17 sub sektor ekonomi kreatif ini diperingati pada setiap tanggal 24 oktober 2024.

Ke-17 subsektor ekonomi kreatif yang dimaksud adalah pengembang permainan, arsitektur, desain interior, musik, seni rupa, desain produk, fesyen, kuliner, film, animasi dan video, fotografi, desain komunikasi visual, televisi dan radio, kriya, periklanan, seni pertunjukan, penerbitan, dan aplikasi.

Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan dalam Audiensi yang digelar bersama Kemenparekraf dan Gekrafs bahwa alhamdulilah tahun ini nilai tambah ekonomi kreatif masuk dalam nota keuangan Pemerintah RI yang mencapai Rp1.400 triliun di tahun 2023 dan InsyaAllah tahun ini target dapat tercapai.

“Terima kasih kepada Gekrafs yang telah ikut mengawal lahirnya Hari Ekonomi Kreatif Nasional tahun lalu, dan berharap perayaan ini dapat berkesinambungan dan juga berkelanjutan bukan hanya dalam periode pemerintahan saat ini namun juga pemerintahan terpilih yang akan datang, semoga perayaan Hari Ekonomi Kreatif Nasional tahun ini bisa suskes dan lancar," ujar Sandiaga.

Sementara itu Dewan Pengarah Perayaan Hekrafnas 2024 Ferry Ardiansyah menyampaikan: “Untuk perayaan tahun ini tentunya harus lebih semarak karena esensi dari lebarannya para pelaku ekraf harus lebih terasa vibesnya , ini merupakan harapan besar bağı para pelaku ekraf ke ke depan”.

Dalam memeriahkan Hekrafnas, maka Gekrafs hadir menciptakan İP Program yaitu Ekrafest2024, sebuah event dari bagian perayaan Hekrafnas dengan spirit adaptasi, inovasi dan kolaborasi, ujarnya menambahkan.

Bidang Acara Hekrafnas 2024, Shalimar Anwar Sani menjelaskan bahwa EkraFest akan menjadi agenda tahunan GEKRAFS untuk merayakan Hari Ekonomi Kreatif Nasional.

“EkraFest 2024 berkolaborasi dengan pelaku ekraf dari 17 subsektor, yang akan disajikan dalam berbagai macam tampilan yang edukatif dan inspiratif. Bersama Kemenparekraf kami akan juga akan meningkatkan literasi ekonomi kreatif di Indonesia demi meningkatkan ekonomi rakyat Indonesia."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Audiensi

Audiensi antara Kemenparekraf dan Gekrafs ini dihadiri oleh Menparekraf Sandiaga Uno, Deputi 7 Kemenparekraf RI Muhammad Neil El Himam, Tenaga Ahli Menteri Ernawati, serta Direktur Kuliner, Kriya Desain dan Kuliner Ibu Yuke Sri Rahayu. Dari Gekrafs hadir Dewan Pengarah Hekrafnas 2024 Ferry Ardiansyah & Noval Abuzar, Wakil Ketua Komite M.Amin Ahlun, kabid acara komite lainnya Shalimar Anwar Sani, Wabendum Komite Octaviani Putri, Wakil Sekretaris Komite Nuraz Azzami serta anggota Ernest Silano, Arifin Ihsan Rismansyah dan Nirwana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.