Sukses

Pemkot Tangerang Libatkan Orangtua dalam Meningkatkan Kualitas Pembiasaan MBG

Nurdin menjelaskan sebagai bagian dari upaya tersebut, pihaknya juga berencana pada minggu depan siap mengadakan pelatihan bagi guru dan orang tua di sekolah-sekolah yang terlibat.

Liputan6.com, Tangerang Evaluasi dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terhadap pelaksanaan proses Pembiasaan Makan Bergizi Gratis (MBG), mulai dari soal menu, cara penyajian dan juga tata kelola pelaksanaan MBG. Pemkot Tangerang berencana untuk melibatkan para guru maupun orang tua murid dalam melakukan pengawasan dari proses penyajian hingga distribusi makanan ke sekolah-sekolah.

Demikian disampaikan, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin saat meninjau proses pembiasaan program MBG minggu kedua yang berlangsung di SMPN 23 Kota Tangerang, Pinang, Senin (19/8). 

"Hari ini, saya kembali meninjau proses pembiasan MBG. Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan  makanan yang disajikan sesuai dengan tata kelola yang telah ditetapkan, serta untuk mengevaluasi kualitas penyajian MBG," ujar Nurdin. 

Nurdin menjelaskan sebagai bagian dari upaya tersebut, pihaknya juga berencana pada minggu depan siap mengadakan pelatihan bagi guru dan orang tua di sekolah-sekolah yang terlibat. Formulir pelatihan sedang dipersiapkan dan tim yang akan melaksanakan pelatihan juga sedang dalam proses pelatihan. 

"Salah satu yang ingin kami lakukan atau tingkatkan berdasarkan hasil evaluasi pada minggu lalu, yaitu penguatan proses pengawasan di dalam proses penyajian sampai dengan pengantaran dan distribusi ke sekolah-sekolah," ujar Nurdin. 

Pelatihan ini bertujuan untuk memperkuat proses pengawasan dan memastikan agar makanan yang disajikan sesuai dengan tata kelola yang telah ditetapkan. 

"Tujuannya agar kualitas makanan, ketepatan, kesesuaian pesanan makanan dan hal-hal teknis yang kami temukan itu bisa menjadi bahan evaluasi, agar saat nanti pelaksanaannya tidak ada lagi yang kurang," kata Nurdin. 

Adapun menu makanan yang disajikan pada hari Senin (19/8), mencakup nasi putih, ayam rica, sayur cah tahu atau telur puyuh, serta buah pepaya.

 

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini