Sukses

Said Abdullah Sebut PDIP Terbuka Berkoalisi dengan PKB di Pilkada Jatim 2024

Ketua DPD PDIP Jatim, Said Abdullah mengatakan partainya terbuka bila dalam Pilkada Jatim 2024 bekerja sama dengan partai PKB.

Liputan6.com, Jakarta Provinsi Jawa Timur menjadi salah satu provinsi dengan tingkat persaingan calon kepala daerah yang dinamis. Kemungkinan besar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur

Ketua DPD PDIP Jatim, Said Abdullah mengatakan partainya terbuka bila dalam bekerja sama dengan PKB nanti, kader PDIP yang menjadi cagub ataupun cawagub.

"Kami tidak menutup peluang apakah kami (PDIP) orang pertama (cagub) PKB orang kedua (cawagub) atau PKB orang pertama kami orang kedua. Monggo kita akan bicara sama-sama," kata Said Abdullah dalam keterangannya, Selasa (20/8/2024).

Said menyebut dalam menjalin kerja sama politik tidak boleh ada yang ego dan merasa partainya lebih besar sehingga mutlak kadernya harus jadi orang pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kader yang Bakal Diusung PDIP

Menurut Said, bekerja sama dengan prinsip gotong royong tidak akan masalah bila kadernya diusung jadi orang nomor dua atau calon wakil kepala daerah. 

Ada tiga kader yang kemungkinan diusung PDIP di Pilkada Jatim adalah Mensos Tri Rismaharini, Menteri PAN-RB Azwar Anas dan Wakil Ketua DPD PDIP Jatim, Budi Sulistyono yang akrab disapa Kanang. Dari nama-nama tersebut, yang menduduki peringkat pertama dalam perangkingan DPD PDIP Jatim adalah Risma.

Said mengatakan keputusan nama siapa yang akan diusung menurut Said akan diputuskan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dalam waktu dekat ini.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini