Sukses

Hasil Visum Jasad Pria Tanpa Identitas di Perairan Pulau Pramuka, Polisi: Ada Luka di Perut

Polisi masih menyelidiki penemuan jasad pria tanpa identitas di perairan Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta. Jasad tersebut memiliki ciri-ciri pria tinggi sekitar 150 cm dengan tato di lengan kanan dan kiri.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi masih mengusut kasus temuan jasad pria tanpa identitas yang mengambang di Perairan Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Jakarta. Hasil pemeriksaan sementara, kondisi jasad ditemukan dalam keadaan membusuk.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Ajie Lukman Hidayat mengungkapkan, ada luka terbuka di bagian perut korban. Hal ini diungkap Lukman berdasarkan hasil visum luar pada tubuh korban.

"Ada luka di perut yang mengakibatkan organ dalamnya keluar. Lukanya mengakibatkan ususnya terurai keluar," kata dia saat dihubungi, Selasa (20/8/2024).

Lukman mengatakan, pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab luka pada tubuh korban. Sebab, penyidik masih menunggu hasil otopsi rampung.

"Belum diketahui apakah itu pula sayatan atau luka karena dimakan ikan. Jadi nanti dokter yang bisa mengetahui, kita tunggu 3 hari," kata Kapolres.

"Jadi kalau mayat yang ditemukan di laut, itu biasanya yang dimakan dulu sama ikan atau cumi itu bagian muka dan perut. Jadi bisa karena termakan hewan laut. Tapi namun demikian, yang bisa menentukan akibat lukanya itu kan dokter forensik, kita lagi nunggu hasil visum dalam," ujar Lukman menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ciri-Ciri Korban

Lebih lanjut, Lukman membeberkan, korban diperkirakan berjenis kelamin laki-laki dengan tinggi 150 sentimeter. Adapun, ciri-ciri khusus terdapat tato di bagian lengan.

"Terdapat 2 buah tato pada lengan kiri kombinasi warna hitam dan merah motif abstrak, terdapat 2 buah tato pada lengan kanan kombinasi warna hitam dan merah motif abstrak," ucap dia.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menjelaskan, jasad pria di perairan Pulau Pramuka pertama kali ditemukan warga pada Sabtu 17 Agustus 2024 sekira pukul 12.15 WIB.

 

3 dari 3 halaman

Jasad Ditemukan Warga

Ade Ary menerangkan, awalnya seorang warga inisial MS sedang dalam perjalanan dari Pulau Panggang menuju Pulau Pramuka untuk menjemput penumpang.

Kala itu, melihat sesosok mayat terapung di sekitar lokasi. Terkait hal ini, MS melaporkan temuannya itu ke pihak Damkar dan kepolisian.

"Jasad dievakuasi dari lokasi ke Polres Kepulauan Seribu," ucap Ade Ary dalam keterangan tertulis, Minggu (18/8/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini