Sukses

Jadi Bakal Cagub Jakarta, Ridwan Kamil Minta Dipanggil 'Bang Emil'

Bakal Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil, meminta untuk dipanggil "Bang" daripada "Kang" saat menghadiri diskusi bersama anak muda di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil, meminta agar dirinya dipanggil dengan sebutan "Bang" daripada "Kang" saat menghadiri acara diskusi bersama anak muda di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, pada Selasa (20/8/2024) malam.

Permintaan tersebut muncul ketika moderator acara menanyakan sapaan yang diinginkan RK setelah secara resmi mengumumkan maju dalam pemilihan gubernur Jakarta. RK pun merespons dengan meminta untuk dipanggil "Bang Emil."

“Sama istri dipanggil AA, di kampung dipanggil kang. Di sini (Jakarta) dipanggil bang, sesuai tempat aja,” kata Ridwan Kamil.

Setelah menyinggung soal sapaan, RK juga sempat ditanya moderator terkait posisinya nanti apabila terpilih sebagai Gubernur Jakarta. Bagaimana nanti posisinya akan mendukung Persija Jakarta atau tetap Persib Bandung.

Diketahui, kedua tim sepak bola tersebut merupakan rival abadi di kancah persepakbolaan Indonesia yang mempunyai sejarah panjang dalam dunia kompetisi sepak bola.

Namun, Ridwan Kamil tak menjawab secara gamblang terkait hal tersebut. Dia hanya memberi kode jika jam yang dipakai saat ini berwarna orange melambangkan ciri identik tim Persija Jakarta.

“Ini jam tangannya warna oranye,” ucapnya.

Untuk diketahui saat ini RK telah dipasangkan dengan Calon Wakil Gubernur Jakarta Suswono. Keduanya diusung sebagai pasangan oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus dari 12 partai politik.

Kedua belas partai politik yang dimaksud yakni, Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PKS, PKB, NasDem, PPP, Perindo, Garuda, Gelora, PSI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KIM Plus Siap Menangkan Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024

Diketahui, Koalisi Indonesia Maju Plus atau KIM Plus resmi deklarasi mendukung bakal calon gubernur dan wakil gubernur Pemilihan Keplada Daerah Jakarta 2024 (Pilkada Jakarta 2024) Ridwan Kamil-Suswono.

Ada sebanyak 12 partai yang diwakili para sekretaris jenderal (Sekjen) masing-masing dalam pembacaan deklarasi Ridwan Kamil-Suswono.

Pembacaan deklarasi sendiri dipimpin oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani yang didampingi oleh perwakilan petinggi partai pendukung lainnya.

"Piagam pernyataan dukungan, dengan mengharap rahmat Allah subhanahuwata’ala, pada hari ini Senin, 19 Agustus 2024, kami partai politik yang tergabung dalam Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju menyatakan untuk mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur dan Suswono sebagai calon wakil gubernur pada Pilkada Jakarta 2024," tutur Muzani di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (19/8/2024).

"Serta siap memenangkan pasangan calon Ridwan Kamil-Suswono menjadi gubernur DKI Jakarta periode 2024-2029," sambungnya.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.