Sukses

Milenial dan Gen Z Berharap Besar Bupati Dadang Lanjutkan Kepemimpinan di Periode Kedua

Generasi milenial dan Gen Z di Kabupaten Bandung menaruh harapan besar kepada Bupati Bandung Dadang Supriatna untuk melanjutkan kesuksesan pembangunan di Kabupaten Bandung

 

Liputan6.com, Soreang Generasi milenial dan Gen Z di Kabupaten Bandung menaruh harapan besar kepada Bupati Dadang Supriatna untuk melanjutkan kesuksesan pembangunan di Kabupaten Bandung. Mereka berharap Dadang Supriatna bisa melanjutkan pengabdiannya di periode kedua sebagai Bupati Bandung.

Deny Firmansyah (21), warga Kecamatan Margahayu berharap Bupati Dadang Supriatna melanjutkan program-program yang sudah berjalan seraya semakin memberikan ruang bagi generasi muda untuk berkontribusi aktif dalam memajukan Kabupaten Bandung.

"Kami melihat banyak kemajuan di bawah kepemimpinan Pak Dadang Supriatna, terutama dalam bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan ekonomi," ujar Deny Firmansyah, Selasa (20/8/2024). 

Berkat kemajuan tersebut, Deny berharap Dadang bisa melanjutkan program-programnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami sebagai anak muda berharap beliau bisa melanjutkan program-program yang sudah berjalan dan terus berinovasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung," tambahnya.

Beberapa program yang mendapat apresiasi dari generasi milenial dan gen Z diantaranya adalah pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, peningkatan akses pendidikan dan kesehatan, serta program pemberdayaan ekonomi masyarakat.

"Kami ingin melihat Kabupaten Bandung semakin maju dan berkembang. Kami percaya Kabupaten Bandung akan semakin maju di bawah kepemimpinan Pak DS," ungkap Deny.

Senada dengan Deny Firmansyah, Dinda Yulia (22), mahasiswa di salah satu universitas di Bandung juga berharap Kang DS, sapaan akrab Bupati Dadang Supriatna dapat terus melanjutkan program-program pro generasi milenial dan gen Z seperti program Besti (Beasiswa Ti Bupati). 

Menurut Dinda, program tersebut sangat membantu anak-anak muda berprestasi terutama yang berasal dari kalangan kurang mampu, agar dapat melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi. 

"Saya sangat mengapresiasi program Besti yang diberikan Pak Bupati. Menurut saya sih program Besti itu sangat bagus dan bentuk keberpihakan kepada generasi milenial dan gen Z. Kalau bisa bukan hanya harus dilanjutkan, tapi harus ditingkatkan kuotanya," tutur Dinda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan Gen Z Bisa Partisipasi Aktif dalam Pembangunan

Warga lainnya, Akmalia (18) asal Soreang berharap agar ke depan pemerintah daerah dapat lebih memperhatikan kebutuhan generasi muda dengan menjalankan program-program untuk generasi milenial dan gen Z.

"Kami ingin mendapatkan akses pendidikan yang berkualitas, lapangan pekerjaan yang layak, dan ruang kreatif untuk mengembangkan potensi diri," ungkap Akmalia. 

Gadis berkerudung itu mengharapkan Bupati Dadang Supriatna dapat menjembatani harapan generasi milenial dan Gen Z dengan memberikan ruang bagi mereka untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan melalui berbagai program dan kebijakan yang inovatif.

Harapan-harapan generasi milenial dan gen Z tersebut diamini oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Bandung, Ruli Yuliana.

Menurut Ruli, generasi milenial dan gen Z di Kabupaten Bandung sangat gembira karena diberikan ruang dan kesempatan luar biasa untuk berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Bandung. 

Ruli menegaskan bahwa Kang DS berkali-kali mengungkapkan komitmennya untuk memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dan berkontribusi dalam seluruh pembangunan di Kabupaten Bandung. 

"Bupati Bandung hari ini sangat memberikan keleluasaan kepada semua elemen masyarakat termasuk generasi muda untuk berkontribusi dalam pembangunan. Karena beliau berangkat dari aktivis pemuda (KNPI), aktivis organisasi sehingga sangat paham yang diinginkan para pemuda," ujar Ruli.

3 dari 3 halaman

Semangat 'Bedas' Bupati Dadang

Dengan semangat bedasnya, lanjut Ruli, Bupati Dadang Supriatna secara konkret dan konsisten melakukan kerja sama dan bersinergi dengan semua elemen masyarakat termasuk generasi milenial dan gen Z di Kabupaten Bandung. 

Di bawah kepemimpinan Kang DS, Ruli meyakini Kabupaten Bandung akan menjadi kabupaten termaju dan menjadi daerah percontohan di Jawa Barat bahkan di Indonesia. 

"Kami sangat yakin dengan semangat Bedas ini bisa mewarnai seluruh gerak langkah masyarakat Kabupaten Bandung. Kami yakin Kang DS akan mewujudkan percepatan pembangunan di Kabupaten Bandung," ujar Ruli.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.