Sukses

Kinerja Pelayanan Publik Baik, Pemkab Bandung Borong 4 Penghargaan dari MarkPlus Institute

Pemkab Bandung meraih empat penghargaan sekaligus di ajang Public Service of The Year Jawa Barat & Banten Award 2024.

Liputan6.com, Bandung Pemerintah Kabupaten Bandung berhasil memborong empat penghargaan sekaligus dalam ajang bergengsi Public Service of The Year Jawa Barat & Banten Award 2024 yang digelar MarkPlus Institute di Trans Luxury Bandung, Selasa (20/8/2024).

Keempat penghargaan kategori kinerja aspek Pelayanan Publik ini antara lain dianugerahkan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Bandung, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Inspektorat, Sekretariat DPRD Kabupaten Bandung dan Asisten Administrasi Umum Setda Pemkab Bandung.

Sekda Kabupaten Bandung Cakra Amiyana mewakili Bupati Bandung Dadang Supriatna turut menyaksikan penyerahan penghargaan kepada empat organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bandung.

"Alhamdulillah, Pemkab Bandung meraih empat penghargaan sekaligus untuk tingkat Jawa Barat dan Banten kategori Publik Service of The Year. Keempat penghargaan itu diraih DPUTR, Disparbud, Inspektorat, Setkretariat DPRD Kabupaten Bandung dan Asisten Adum," kata Cakra Amiyana.

Penghargaan diberikan di sela festival pemasaran terakbar, Indonesia Marketing Festival (IMF), yang diserahkan langsung Chairman MarkPlus Incorporation, Hermawan Kartajaya, yang juga seorang pakar pemasaran, manajemen usaha dan pengembangan bisnis di Indonesia .

"Penghargaan ini berkat arahan dari Bapak Bupati Bandung yang selalu menekankan kepemimpinan yang melayani atau Servant Leadership kepada semua OPD di lingkungan Pemkab Bandung," ucap Sekda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Motivasi Pemkab Tingkatkan Pelayanan Publik

Sekda Cakra Amiyana menambahkan penghargaan ini menjadi motivasi bagi Pemkab Bandung untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik lagi melalui penyempurnaan berbai hal. Ia menyebut pentingnya pemanfaatan digitalisasi termasuk Artificial Intelligence (AI), dengan tetap di bawah kendali sumber daya manusia yang unggul.

Sementara dalam sambutannya, Chairman MarkPlus Inc., Hermawan Kartajaya menjelaskan pemberian penghargaan ini merupakan rangkaian acara The 12th Annual Marketing Festival 2024. Selain menggelar festival pemasaran, MarkPlus juga memberikan pengakuan dan penghargaan kepada dinas-dinas yang berada di bawah naungan Pemerintahan di Provinsi Jawa Barat dan Banten, dalam aspek Pelayanan Publik.

"Dan setelah melalui proses pemilihan oleh Panel Juri yang terdiri dari tim manajemen puncak MarkPlus, Inc., lokal media, dan juga tokoh masyarakat, bersama ini kami sampaikan empat OPD dari Pemerintah Kabupaten Bandung, telah terpilih untuk menerima penghargaan Public Service of The Year Jabar & Bandung 2024," kata Hermawan Kartajaya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini