Sukses

Pospol Kebon Sereh Dirusak, Pelaku Sempat Cekek Leher Polisi

Seorang pria merusak PolSubsektor Kebon Sereh di Jalan Ahmad Yani Bypass, Kelurahan Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur, pada Selasa (20/8/2024). Pelakunya pun ditangkap.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria merusak PolSubsektor Kebon Sereh di Jalan Ahmad Yani Bypass, Kelurahan Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur, pada Selasa (20/8/2024). Pelakunya pun ditangkap.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menjelaskan, pelaku inisial BM saat ini sedang dirujuk ke rumah sakit guna dilakukan pemeriksaan kejiwaan.

"Pelaku akan dilakukan tes  kesehatan jiwa di Rumah Sakit Kramatjati dan Rumah Sakit Duren sawit," kata Ade Ary dalam keterangan tertulis, Rabu (21/8/2024).

Dia menjelaskan kronologis kejadian secara singkat. Menurut keterangan, BM terlihat berboncengan sepeda motor. Mereka bedua berhenti di depan rumah persis di samping Polsubsektor Kebon Sereh.

"Pelaku tidak mengenakan baju dan hanya mengenakan celana turun dari motor selanjutnya orang yang membonceng pelaku pergi meninggalkan pelaku," kata Ade Ary.

Dia menjelaskan, BM dalam kondisi bertelanjang dada kemudian berjalan kaki masuk ke dalam Polsubsektor Kebon Sereh.

Di sana, ada satu orang anggota polisi yang berjaga. Polisi itu lantas mencoba bertanya kepada pelaku. Namun tak digubris dan malah melakukan penyerangan.

"Pelaku mencekik leher Iptu S. Dia berusaha melepaskan diri dari cekikan pelaku dan pergi keluar untuk meminta bantuan," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merusak Sejumlah Fasilitas

Ade Ary mengatakan, pelaku merusak sejumlah fasilitas yang ada di dalam Polsubsektor Kebon Sereh.

"Kaca-kaca hancur," ujar dia.

Saat ini, pelaku telah berhasil diamankan oleh Polsek Matraman. Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan. "Di tangani Sektro Matraman," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.