Sukses

Raih Penghargaan dari Menteri AHY, Kantah Kulon Progo Berkomitmen Wujudkan Pelayanan Berintegritas

Menteri AHY mengatakan, Zona Integritas yang disematkan kepada instansi pemerintah bukan hanya formalitas saja.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Kulon Progo, Anna Prihaniawati menerima penghargaan Wilayah Tertib Administrasi Berintegritas (WTAB) dari Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Selasa 20 Agustus 2024. Penghargaan ini diserahkan dalam acara Apresiasi dan Penganugerahan Satuan Kerja Berpredikat WTAB yang diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta.

Anna Prihaniawati mengungkapkan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan oleh Menteri ATR/Kepala BPN ini. “Insyaallah menambah semangat kami, segenap jajaran Kantah Kabupaten Kulon Progo, untuk selalu berkomitmen dalam pembangunan zona integritas dan mewujudkan Kantah yang berstandar dunia,” ungkapnya.

Kantah Kabupaten Kulon Progo merupakan salah satu dari 46 satuan kerja yang menerima penghargaan secara langsung dari Menteri AHY. Penghargaan tersebut juga diberikan untuk dua Kantor Wilayah BPN Provinsi dan 43 Kantah Kabupaten/Kota.

Setelah memberikan penghargaan, Menteri AHY menyampaikan harapannya kepada seluruh satuan kerja di penjuru Indonesia. “Semoga bukan hanya 46 tapi juga 512 satuan kerja se-Indonesia, 33 Kanwil, dan 479 Kantah pada akhirnya memiliki predikat yang sama,” ujarnya.

Menteri AHY mengatakan, Zona Integritas yang disematkan kepada instansi pemerintah bukan hanya formalitas saja. "Tidak boleh juga hanya sekadar menjadi jargon semata, tapi memang karena kita membutuhkan landasan yang kokoh dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian kita di mana pun berada, baik di pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota," tegasnya.

Sebagai Kepala Kantah Kabupaten Kulon Progo, Anna Prihaniawati mengimbau jajarannya agar siap mewujudkan pelayanan Kantah yang berintegritas. Baginya, Zona Integritas ini merupakan kewajiban yang perlu bersama-sama dibangun agar nantinya terwujud Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pejabat yang Hadir

Turut hadir dalam kegiatan ini, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Hadi Tjahjanto; Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Raja Juli Antoni; mewakili Menteri PANRB, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan, Erwan Agus Purwanto; jajaran Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kementerian ATR/BPN; seluruh Kepala Kanwil BPN se-Indonesia; serta sejumlah Kepala Kantah Kabupaten/Kota. (AS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.