Sukses

Hadiri Munas Golkar, Jokowi: Saya Merasa Sangat Teduh dan Nyaman

Dia menyebut saat berada di Partai Golkar terasa sejuk dan adem. Kendati cuaca sedang panas, Jokowi mengatakan Partai Golkar yang berlambang pohon beringin tetap terasa sejuk.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi sangat senang dapat menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) XI Partai Golkar di JCC Senayan, Rabu (21/8/2024). Jokowi mengaku dirinya sangat teduh dan merasakan kenyamanan saat berada di Partai Golkar.

"Berada di bawah pohon beringin (Partai Golkar) membuat kita lebih teduh, malam hari ini saya merasa sangat teduh, membuat kita lebih nyaman. Malam hari ini saya juga merasa lebih nyaman," kata Jokowi saat menyampaikan sambutan.

Dia menyebut saat berada di Partai Golkar terasa sejuk dan adem. Kendati cuaca sedang panas, Jokowi mengatakan Partai Golkar yang berlambang pohon beringin tetap terasa sejuk.

"Saya kalau lihat pohon beringin, bawaanya adem gitu, bawaanya sejuk. Apalagi di siang hari yang sedang panas-panasnya, sedang terik-teriknya kalau di bawah pohon beringin bawaanya sejuk," tuturnya.

Menurut dia, Partai Golkar merupakan salah satu partai politik tertua di Indonesia. Hal ini membuat Partai Golkar telah memberikan kontribusi yang banyak untuk kemajuan Indonesia.

"Saya senang malam hari ini, bisa hadir bersama Bapak/Ibu semua hadir di acara salah satu partai terbesar, tertua di Indonesia. Partai besar, partai besar yang telah banyak berkontrbusi kemajuan bangsa Indonesia," jelas Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri penutupan Munas Golkar yang digelar di JCC Senayan Jakarta, Rabu (21/8/2024). Selain Jokowi, Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka juga hadir dalam acara tersebut.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Gibran tiba terlebih dahulu di lokasi sekitar pukul 19.28 WIB. Putra sulung Jokowi itu langsung menyalami para pimpinan Partai Golkar.

Selang beberapa menit, Jokowi tiba di lokasi dengan memakai kemeja panjang bewarna kuning. Dia tiba bersama Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, hingga Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahlil Pangling ke Jokowi: Paten Juga Ini Barang

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Bahlil Lahadalia mengaku kaget saat menyambut Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang datang menghadiri Penutupan Musyawarah Nasional (Munas) XI Partai Golkar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Pasalnya, pakaian orang nomor satu di Indonesia itu berkelir kuning terang.

“Izin Pak Presiden, tadi saya pangling ketika menjemput Bapak di depan. Saya pikir ada kader Golkar baru yang muncul, ternyata Bapak Presiden karena bajunya sudah kuning,” tutur Bahlil disambut tawa seluruh tamu undangan dan kader di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2024).

“Saya pikir-pikir paten juga barang ini. Cocok barang, cukup di hati saja ya,” sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.