Sukses

Jokowi Ungkap Alasan Pakai Baju Kuning saat Hadiri Munas Partai Golkar

Dia meminta semua pihak tidak salah menafsirkan pakaian kuning yang dikenakannya. Jokowi menuturkan dirinya hanya menghargai hajatan besar Partai Golkar yang memiliki ketua umum baru yakni, Bahlil Lahadalia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjelaskan alasan mengenakan baju bewarna kuning saat menghadiri Munas XI Partai Golkar di JCC Senayan Jakarta, Rabu (21/8/2024). Jokowi mengatakan dirinya memakai baju kuning karena Partai Golkar identik dengan warna tersebut.

"Mungkin ada yang bertanya kenapa pakai baju kuning, kenapa? Ada yang bisa jawab saya beri sepeda. Ya baju itu menyesuaikan, baju yang saya kenakan ini untuk menghormati yang punya acara yaitu Partai Golkar," kata Jokowi saat menyampaikan kata sambutan di acara Munas XI Partai Golkar, Rabu malam.

Dia meminta semua pihak tidak salah menafsirkan pakaian kuning yang dikenakannya. Jokowi menuturkan dirinya hanya menghargai hajatan besar Partai Golkar yang memiliki ketua umum baru yakni, Bahlil Lahadalia.

"Jangan kemana-kemana dulu. Menghargai hajatan besar Partai Golkar yang malam ini secara aklamasi punya ketua umum baru, Pak Bahlil Lahadalia yang di kabinet menjabat sebagai Menteri ESDM," tuturnya.

Di sisi lain, Jokowi mengaku sangat teduh dan merasakan kenyamanan saat berada di Partai Golkar. Kendati cuaca sedang panas, Jokowi mengatakan Partai Golkar yang berlambang pohon beringin tetap terasa sejuk.

"Berada di bawah pohon beringin (Partai Golkar) membuat kita lebih teduh, malam hari ini saya merasa sangat teduh, membuat kita lebih nyaman. Malam hari ini saya juga merasa lebih nyaman," ucap Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi: Saya Merasa Sangat Teduh dan Nyaman

Presiden Joko Widodo atau Jokowi sangat senang dapat menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) XI Partai Golkar di JCC Senayan, Rabu (21/8/2024). Jokowi mengaku dirinya sangat teduh dan merasakan kenyamanan saat berada di Partai Golkar.

"Berada di bawah pohon beringin (Partai Golkar) membuat kita lebih teduh, malam hari ini saya merasa sangat teduh, membuat kita lebih nyaman. Malam hari ini saya juga merasa lebih nyaman," kata Jokowi saat menyampaikan sambutan.

Dia menyebut saat berada di Partai Golkar terasa sejuk dan adem. Kendati cuaca sedang panas, Jokowi mengatakan Partai Golkar yang berlambang pohon beringin tetap terasa sejuk.

"Saya kalau lihat pohon beringin, bawaanya adem gitu, bawaanya sejuk. Apalagi di siang hari yang sedang panas-panasnya, sedang terik-teriknya kalau di bawah pohon beringin bawaanya sejuk," tuturnya.

Menurut dia, Partai Golkar merupakan salah satu partai politik tertua di Indonesia. Hal ini membuat Partai Golkar telah memberikan kontribusi yang banyak untuk kemajuan Indonesia.

"Saya senang malam hari ini, bisa hadir bersama Bapak/Ibu semua hadir di acara salah satu partai terbesar, tertua di Indonesia. Partai besar, partai besar yang telah banyak berkontrbusi kemajuan bangsa Indonesia," jelas Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.