Sukses

Bupati Taliabu Jadi Tokoh Inspiratif Penggerak Kemajuan Infrastruktur Pariwisata dan Inklusi Digital di Pedesaan

Bupati Taliabu, H. Aliong Mus, S.T, meraih penghargaan Tokoh Inspiratif Penggerak Kemajuan Infrastruktur Pariwisata dan Inklusi Digital di Pedesaan dalam ajang Anugerah Inspiratif Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta Bupati Taliabu, H. Aliong Mus, S.T, meraih penghargaan Tokoh Inspiratif Penggerak Kemajuan Infrastruktur Pariwisata dan Inklusi Digital di Pedesaan dalam ajang Anugerah Inspiratif Liputan6.com pada Rabu (31/7/2024) lalu.

Aliong Mus berharap agar prestasi yang diraihnya dapat menjadi inspirasi bagi kepala daerah lainnya di Maluku Utara. Baginya, sebuah penghargaan mencerminkan seberapa besar program kerja yang berhasil dijalankan oleh pemimpin di masing-masing daerah.

"Semoga prestasi ini juga dapat memotivasi kepala daerah lainnya, khususnya yang nantinya akan menggantikan saya di Pulau Taliabu," ujarnya.

Penghargaan yang diraih oleh Aliong Mus itu mencerminkan bagaimana program dan inovasi Pemkab Taliabu dalam memajukan infrastruktur pariwisata dan inklusi digital. Berbagai program dan inovasi itu pun secara tidak langsung dapat mengembangkan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebagaimana diketahui, Aliong Mus konsisten mengenalkan berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Taliabu. Konsistensi Aliong Mus mengenalkan potensi daerahnya tersebut bertujuan untuk menarik minat investor asing agar berinvestasi di Kabupaten Pulau Taliabu.

Selain itu, Aliong Mus juga hadir dalam kegiatan Indonesia Maju Expo dan Forum 2024. Kehadirannya ini merupakan bagian dari strategi Kabupaten Taliabu untuk mempromosikan Pulau Taliabu sebagai daerah yang potensial untuk dikembangkan, baik dari segi pariwisata, ekonomi, maupun infrastruktur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rutin Gelar Bimtek

Pemkab Taliabu rutin mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Perencanaan, Penganggaran, dan Penatausahaan Keuangan yang berbasis pada Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD). 

Bimtek tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah dalam mengelola keuangan daerah secara transparan dan akuntabel.

Di sisi lain, Dinas Kesehatan Kabupaten Taliabu juga menggelar kegiatan advokasi, koordinasi, dan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Kelompok Kerja Operasional Posyandu, Puskesmas, Camat, PKK, dan Mitra. Kegiatan itu bertujuan mengelola Posyandu Prima dan Posyandu dalam Transformasi Layanan Primer, sehingga pelayanan kesehatan di tingkat dasar dapat lebih optimal.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini