Sukses

Umumkan Kepengurusan Baru, Bahlil Tunjuk Sarmuji Sebagai Sekjen Golkar

Bendahara Umum Golkar akan dijabat Sari Yulianti

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia mengumumkan struktur pengurus organisasi Partai Golkar terbaru periode 2024-2029. Menurut dia, formatur ini ditetapkan sejak resmi dikukuhkan sebagai ketua umum pada Rabu 21 Agustus 2024.

“Hari ini saya akan mengumumkan beberapa pengurus terbatas aja dulu, sebagai syarat untuk sementara yang kami harus lakukan dalam rangka memenuhi ketentuan perundang-undangan,” kata Bahlil di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi Jakarta Barat, Kamis (22/8/2024).

Pertama, kata Bahlil, sekretaris jenderal yaitu M Sarmuji, kemudian bendahara umum Sari Yulianti. Diketahui, Sari adalah ketua OC rapimnas dan munas ke-XI Partai Golkar yang berlangsung kemarin di JCC.

“Kemarin di sambutan saya ada terselip namanya, saya bilang bahwa ini berarti harus jadi pengurus,” kata Bahlil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waketum

Bahlil melanjutkan, jajaran wakil ketua umum yang ditunjuk hari ini barulah sebagian. Mereka adalah Adies Kadir yang sebelumnya juga menjabat di posisi yang sama.

Kemudian, Ace Hasan Syadzili yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPP kini diamanahkan sebagai wakil ketua umum.

“Berikutnya adalah Melkiades Lakalena dan Wihaji sebagai wakil ketua umum,” ungkap Bahlil.

3 dari 3 halaman

Wasekjen

Berikutnya, Bahlil juga menunjuk seorang perempuan sebagai wakil sekjen yaitu Puteri Komarudin. Putri adalah anak dari politisi senior Golkar Ade Komarudin (Akom).

Terakhir, Bahlil mempercayakan posisi Wakil Bendahara Partai kepada seorang srikandi Golkar bernama Dyah Roro Esti.

“Jadi itu aja dulu yang perlu saya umumkan selebihnya akan diselesaikan dalam kurun waktu yang sesingkat-singkatnya,” Bahlil menambahkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.