Sukses

Polisi Pastikan Situasi Depan Gedung DPR/MPR Sudah Kondusif, Lalu Lintas Kembali Normal

Ade Ary menghaturkan terima kasih atas kerja sama dari seluruh stakeholder yang ikut mengawal penyampaian pendapat di Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi memastikan situasi di sekitar Gedung DPR/MPR Jakarta pusat telah kondusif. Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary usai memantau situasi secara langsung pada Kamis (20/11/2024) malam.

"Sejauh ini situasi aman terkendali," kata Ade Ary di Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat.

Ade Ary menghaturkan terima kasih atas kerja sama dari seluruh stakeholder yang ikut mengawal penyampaian pendapat di Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat.

Dia mengatakan, pengamanan aksi unjuk rasa sempat membuat aktivitas masyarakat menjadi terganggu. Karena itu, Ade Ary pun menyampaikan permohonan maaf.

"Kami menghaturkan terima kasih dan juga menghaturkan permohonan maaf tentunya apabila ada masyarakat yang sedikit terganggu pengamanan unjuk rasa," ucap dia

Terlepas dari itu, Ade Ary mengklaim Polda Metro Jaya dapat meminimalkan potensi-potensi gangguan ketertiban, gangguan keamanan. Hal ini berkat komunikasi dari semua stakeholder yang mendukung pelaksanaan pengamanan ini.

"Ini merupakan suatu kegiatan yang cukup kooperatif sehingga rekan-rekan bisa menyaksikan sendiri situasi aman terkendali," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Massa Aksi yang Diamankan

Saat disinggung terkait peserta unjuk rasa yang diamankan, Ade Ary belum dapat membeberkan secara gamblang. Dia beralasan masih mencari kepastian dari anggota di lapangan.

"Kami pastikan lagi, kami belum dapat informasi tersebut. Sejauh ini situasi masih terkendali," ucap dia.

Situasi di Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat terpantau kondusif. Kini, arus lalu lintas dari arah Semanggi menuju ke Slipi sudah dapat dilalui kendaraan. Pun demikian dengan ruas jalan tol dalam kota yang juga sudah normal kembali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.